Komunitas Relawan Ambulans Soloraya Peduli Supeltas

NEWS

Penulis: Supriyani  
SUKOHARJO | inspirasiline.com

KOMUNITAS relawan mobil ambulans Soloraya bersama komunitas escort, menggelar aksi kampanye sirine dan bakti sosial (baksos) untuk petugas Supeltas, Sabtu (30/1/2021) siang.

“Ini sebagai upaya kampanye sirine, agar masyarakat makin sadar lagi dengan suara sirine ambulans. Karena tidak jarang terjadi kasus kecelakaan akibat pengguna jalan yang kurang sadar,”  ungkap Wirawan, dari Ambulans Saber (Sedekah Berjamaah Perjamas).

Kampanye sekaligus baksos langsung ke sasaran Supeltas, tim berkeliling ke sejumlah titik sambil membawa spanduk, di antaranya bertuliskan “10 Detik yang Anda Berikan untuk Menepi Menyelamatkan Jiwa Pasien Kami”, “Kami Bukan Pembalap tapi Kami Butuh Cepat”, “Berilah Jalan pada Kami, Siapa Tau Keluarga Anda yang di Dalam Ambulans”, dan “Nek Keluargamu Sing Neng Njero Perasaanmu Piye”.

Diperkirakan di Soloraya ada 70-an mobil ambulans relawan, yang siap melayani masyarakat, baik pasien sakit atau jenazah.

“Ada 30 paket sembako yang dibagikan untuk Supeltas di sejumlah titik rawan di Soloraya. Ini bentuk kepedulian kami atas jasa mereka yang ikut membantu mengatur lalu lintas, khususnya kami para pengemudi ambulans yang selalu dibantu,” imbuh Wirawan.

Wirawan mengaku, keberadaan petugas Supeltas cukup membantu pengguna jalan, khususnya ambulans. Karena di Solo banyak masyarakat yang belum sadar betul memberikan hak ambulans untuk jalan, saat sedang menjalankan tugasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Peduli Kekeringan, Berbagai Ormas Di Grobogan Distribusikan Air Bersih

1 thought on “Komunitas Relawan Ambulans Soloraya Peduli Supeltas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *