Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Sejumlah Tokoh Sragen Dijadwalkan 22 Februari

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

SEJUMLAH tokoh di Kabupaten Sragen dijadwalkan akan mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua, yang direncanakan dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) masing-masing penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen Hargiyanto mengatakan, vaksinasi tahap kedua nanti direncanakan dilakukan pada 22 Februari 2021 mendatang.

Adapun kalangan yang akan disasar, mulai pelayan publik TNI, Polri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Polisi Pamong Praja, hingga kepala desa/lurah beserta perangkat.

Selain itu, para abdi sipil negara (ASN), pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK), dan petugas pelayanan publik lainnya.

“Ini baru proses pendataan. Nantinya data tersebut akan diajukan sebagai calon penerima vaksinasi Covid-19. Nanti calon penerima vaksin mendapatkan e-ticket sebagai bukti. Teknisnya akan ada rapat-rapat selanjutnya,” ungkap Hargiyanto, Sabtu (6/2/2021).

Hargiyanto menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di fasilitas kesehatan, di antaranya 11 rumah sakit, 25 puskesmas, dan beberapa klinik.

Pendataan calon penerima vaksin Covid-19 juga telah dilakukan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) juga telah mengisi form data diri, berikut dengan sejumlah pertanyaan.

Jika 25 puskesmas dan rumah sakit masih kurang, nantinya akan ditambah klinik-klinik lain sebagai lokasi penyuntikan. Sebab, sasaran vaksin dari kalangan pelayan masyarakat lebih banyak dibandingkan tenaga kesehatan (nakes).

Menurut Hargiyanto, sejauh ini animo masyarakat hingga saat ini masih tinggi. Bahkan banyak masyarakat mempertanyakan kapan giliran mereka akan divaksin.

“Animo masih tinggi, banyak yang tanya kapan gilirannya. Karena sekarang lebih senang diimunisasi daripada deg-degan terkena Covid-19,” katanya.

Hargiyanto menyebutkan, sebagai persiapan vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya akan menambah storage (ruang penyimpanan) di gudang farmasi, karena jumlah dosis akan semakin banyak.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pemkab-Gubernur Rakor Persiapan Pilkada Masa Pandemi-Kesiagaan Merapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *