Rangkaian Hari Perhutani Ke-60, KPH Mantingan Bagikan Bibit Buah-buahan

NEWS

Penulis: Yokanan
REMBANG | inspirasiline.com

RANGKAIAN Hari Perhutani Ke-60, KPH Mantingan membagikan bibit buah-buahan kepada warga Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Senin (22/3/2021).

Persemaian wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon, Senin (22/3/2021) pagi dijadikan sebagai kegiatan menanam bersama dengan masyarakat dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mbono Lestari, Desa Mantingan.

Kegiatan penanaman dihadiri oleh Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso didampingi Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih beserta jajarannya.

Turut hadir Kepala Perencanaan Hutan Wilayah IV Niken Setyorini dan Waka PHW IV Dimyati beserta jajaran PHW IV Rembang.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso mengatakan, rangkaian kegiatan Hari Perhutani Ke-60 dilakukan penanaman di lokasi persemaian BKPH Kebon turut Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

“Sebanyak 100 bibit yang ditanam, meliputai matoa, nangka, petai, alpokat, dan sukun. Sedangkan 150 bibit lainnya akan kita berikan kepada masyarakat untuk ditanam di lahan sekitar rumahnya dan kebun ataupun ladang,” ujarnya.

Widodo menjelaskan, dengan banyaknya bibit buah-buahan yang dibagikan, diharapkan lahan-lahan yang masih kosong milik warga sekitar persemaian dan Desa Mantingan bisa ditanami buah-buahan, supaya tidak gersang serta berfungsi sebagai penghasil buah untuk ketersediaan buah-buahan di wilayah Kecamatan Bulu.

“Sebetulnya kami juga menanam beberapa buah-buahan di lahan kami. Dengan tambahan bibit alpukat ini, kami akan coba untuk tanam di lahan kami yang masih belum tertanami. Kebetulan lahan kami ada sekitar satu hektare, setengahnya sudah kami tanami pohon pisang. Sisanya masih saya bajak untuk tanaman jagung, untuk di pinggir kebon nanti kami tanami buah alpukat,” ujar Suparmi, sambil membawa pulang bibit yang diterimanya dengan bronjong.***

Bagikan ke:
baca juga:  Rangkaian Hari Jadi Ke-274 : Blora Gelar Tari Kolosal Dan Festival Berkebaya Yang Diikuti Ribuan Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *