Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Blora Tegaskan Kedisiplinan Anggota

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

WAKAPOLRES Blora Polda Jawa Tengah Kompol Rubiyanto menegaskan tentang kedisiplinan anggota, saat memimpin apel pagi, Kamis (27/5/2021) di halaman belakang Mapolres Blora.

PESERTA apel pagi di Mapolres Blora.

Wakapolres Kompol Rubiyanto menyampaikan, sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama bahwa dalam pelaksanaan tugas, anggota Polri harus disiplin dan patuh terhadap aturan dan kode etik kepolisian.

Wakapolres mengatakan, salah satu yang harus diperhatikan adalah sikap tampang dan kepribadian, meliputi kebersihan dan kerapian pribadi seperti penggunaan seragam dinas yang rapi serta potongan rambut yang sesuai aturan.

“Setiap anggota Polri harus bisa tertib, bersih, dan disiplin. Baik dalam pelaksanaan tugas maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat ketika tidak sedang bertugas,” kata Kompol Rubiyanto.

Selain menegaskan kedisiplinan sikap tampang dan kepribadian, Kompol Rubiyanto juga menggarisbawahi bahwa setiap anggota Polri, terutama Polres Blora harus tertib dalam administrasi, seperti surat identitas diri meliputi KTP, SIM, serta NPWP dan surat kelengkapan lainnya.

“Anggota Polri harus bisa menjadi contoh. Jangan sampai kita memberikan tindakan kepada masyarakat, justru kita sendiri tidak tertib,” tandas Kompol Rubiyanto.

Perwira Polri mantan anggota BNN Pusat yang asli Blora ini menambahkan, masih dalam suasana pandemi Covid-19, setiap anggota Polri, terutama Polres Blora harus bisa menjadi motor penggerak protokol kesehatan, baik saat bertugas maupun saat berada di lingkungan tempat tinggal. Apalagi akhir-akhir ini kedisiplinan masyarakat mulai menurun.

“Jika masyarakat mulai jenuh tentang protokol kesehatan, kita jangan bosan untuk mengingatkan. Salah satunya adalah dengan memberikan contoh yang baik kepada mereka,” pungkasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Etik Suryani Beri Bantuan Paket Sembako Persojo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *