PPKM Darurat, TNI-Polri Kawal Isi Ulang Oksigen ke Gresik

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

PETUGAS gabungan dari Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora melakukan pengawalan isi ulang oksigen untuk pasien Covid-19, Kamis (8/7/2021).

Menggunakan buddy system dan senjata laras panjang, petugas gabungan TNI-Polri tersebut akan mengawal petugas medis dari Rumah Sakit Permata dan Rumkitban Blora. Hari ini, ada 55 tabung gas yang akan diisi ulang di wilayah Gresik, Jawa Timur.

Sebanyak 55 tabung oksigen tersebut dinaikkan ke dalam kendaraan boks dinas Satuan Samapta Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta Iptu Isnaeni menyampaikan, pengawalan dilakukan untuk mempercepat jalannya kegiatan serta untuk antisipasi gangguan kamtibmas selama perjalanan.

“Kami terus bersinergi dengan dinas terkait, terutama untuk ketersediaan oksigen. Pengamanan dan pengawalan akan kami lakukan demi kecepatan ketersediaan oksigen,” ungkap Iptu Isnaeni.

Mantan Kapolsek Todanan ini menambahkan, pengawalan oksigen ini telah rutin dilakukan oleh Polres dan Kodim 0721/Blora. Apalagi saat ini terjadi kenaikan pasien positif Covid-19.

“Dengan adanya pengawalan, diharapkan ketersediaan okqsigen bisa lebih cepat dan maksimal, sehingga tidak terlambat saat dibutuhkan,” tandas Iptu Isnaeni.***

Bagikan ke:
baca juga:  Muscab IBI Sragen, Pelayanan Bidan Harus Berbasis Manajemen Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *