Di Empat Balai Desa, Dua Puskesmas Plupuh Gelar Vaksinasi Difabel

NEWS

Penulis: Sugimin | Editor: Dwi NR
SRAGEN | inspirasiline.com

DUA Puskesmas di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen menggelar vaksinasi difabel atau penyandang disabilitas di empat balai desa, Sabtu (21/8/2021).

Puskesmas Plupuh 1 menggelar vaksinasi di Balai Desa Sambirejo dan Balai Desa Gentanbanaran, sedangkan Puskesmas Plupuh 2 melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Pungsari dan Balai Desa Plupuh.

Data yang dihimpun inspirasine.com, jumlah difabel di Kecamatan Plupuh mencapai 301 orang, sedangkan vaksin yang disediakan 225 dosis.

Pelaksanaan vaksinasi di empat balai desa yang langsung dipantau Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspimcam) Plupuh sebagai Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan tersebut berjalan lancar, walau harus menjemput para difabel di rumahnya.

CAMAT Plupuh Sumarno (kaos putih) didampingi perwakilan Koramil 20/Plupuh, Sertu Ngadiman meninjau pelaksanaan vaksinasi difabel di Balai Desa Plupuh, Sabtu (21/8/2021).

“Ini semua atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Kecamatan, dua Puskesmas, Pemerintah Desa, dan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa. Atas bantuan Pak Kapolsek dan Pak Danramil beserta jajarannya, pelaksanaan vaksinasi disabilitas berjalan aman, tertib, dan lancar,” ungkap Camat Plupuh Sumarno di Balai Desa Plupuh, Sabtu (21/8/2021) siang.

“Kami mendapatkan jatah 125 difabel, sebagian tadi dijemput mobil ambulans, sebagaian lagi dijemput Pak Polisi dan Pak Kapolsek yang terjun lanfsung menjemput para difabel,” jelas Kepala Puskesmas Plupuh 2 dr Paryanti.

“Bidan kami dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pak Lurah dan perangkatnya, juga Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa aktif menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi, termasuk vaksinasi distabilitas ini,” imbuh dr Paryanti.

Jajaran Muspimcam Plupuh terdiri atas Camat Sumarno, Kapolsek Iptu Suparno, serta Danramil 20/Plupuh Kapten (Inf) Suhartono mengimbau masyarakat, khususnya di wilayah Plupuh supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M: memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Pimpinan Daerah dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Hargiyanto memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Gondang dan Kecamatan Sambirejo.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *