Bupati Grobogan lakukan MOU dengan PT Pura Agro Mandiri Kudus

NEWS

Penulis Joko Widodo

Grobogan, Inspirasiline.com

Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni didampingi Wabup Bambang Pujiyanto melakukan penandatanganan kesepakatan besama dengan PT Pura Agro Mandiri Kudus dan BUMP PT Agro Mandiri Grobogan di ruang rapat Wabuo Grobogsn, Senin sore (8/11/21).

Hadir dalam.kesempatan ini Kadinas Pertanian Grobogan Sunanto, Kabag perekonomian Setda Agus BK, Assisten Pemerintahan dan Kesra Teguh Harjokusumo, Kadinas Perindag, Direktur Jamkrida JatengĀ  Direktur PT Pura Agro Mandiri Kudus, Direktur BUMP PT Agro Mandiri Grobogan, Direktur Utama Bank BKK Purwodadi dan segenap undangan.

Dalam sambutannya Bupati Grobogan mengatakan maksud dan tujuan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Grobogan dengan PT Pura Agro Mandiri Kudus itu adalah untuk memberikan perlindungan dan pemberdayaan petani hortikultura terutama petani bawang merah dan cabai.

Sebagaimana diketahui Grobogan merupakan penyangga pangan Jawa Tengah dan untuk produksi holtikultura khususnya bawang merah Grobogan menempati urutan keempat Jateng pada tahun 2020 panenan bawang merah berhasil.mencapai 20.400 ton dengan luas tanam 2.385 hektar. Untuk tahun 2021 dengan luas tanam 2.600 hektar akan memanen bawang merah sebanyak 24.000 ton. Sedangkan produksi panenan cabai tahun 2020 dengan luas tanam 727 hektar menghasilkan cabai 11.000 ton dan meningkat pada tahun 2021 sebesar 11.200 ton dengan luas tanam 730 hektar.”Dengan nota kesepahaman bersama ini diharapkan petani hortikultura bawang merah dan cabai di Grobogan akan lebih berdaya dari sisi ekonomi, sehingga petani Grobogan akan lebih sejahtera tentunya” ungkap Bupati. (jkw)

Bagikan ke:
baca juga:  TMMD Sengkuyung Perdana Di Tahun 2023 Kabupaten Sragen Jatuh Di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *