Polres Sukoharjo Peduli Erupsi Gunung Semeru Dan ROB Pekalongan

NEWS

Sukoharjo

Kepolisian Resor Sukoharjo  memberangkatkan 4 truk bantuan sosial (Bansos) untuk korban erupsi Gunung Semeru dan ROB Pekalongan. Bantuan dihimpun dari keluarga besar Polres Sukoharjo, Polsek jajarannya namun ternyata masyarakat juga ada yang berempati ikut memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang kena musibah bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dan ROB Pekalongan Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bencana erupsi Gunung Semeru berdampak kepada masyarakat disekitar, dan dalam waktu yang bersamaan saudara-saudara kita di Pekalongan Jawa Tengah juga mengalami musibah banjir. Maka melihat peristiwa  tersebut, anggota Polres Sukoharjo berinisiatif menggalang bantuan untuk bisa meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru maupun ROB Pekalongan.

Akhirnya dari hasil penggalangan bantuan terkumpul 4 truk kami bagi 2, masing-masing 2 truk bansos untuk kurban erupsi gunung Semeru di Lumajang, dan 2 truk untuk korban ROB di Pekalongan. Bantuan diberangkatkan oleh Kapolres AKBP. Wahyu Nugroho Setyawan di halaman Mapolres pada Senin (6/12/2021).

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho memberangkatkan 4 truk bansos ke Lumajang dan Pekalongan, barang-barang dimasukkan ke truk siap diberangkatkan

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Jawa Timur seperti di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang maupun bencana banjir di Pekalongan Jawa Tengah,” ungkap Kapolres AKBP Wahyu Nugroho.

Beni Indarto salah satu warga Nguter yang juga ikut berempati memberikan bantuan berupa pakaian pantas pakai untuk kurban erupsi gunung Semeru dan banjir Pekalongan bantuan diantar langsung ke Polres Sukoharjo untuk bersama-sama dikirimkan untuk para kurban, dan rencananya akan terus menggalang dana dari masyakat berupa apa saja baik berupa makanan, pakaian pantas pakai dan yang lainnya akan kami tampung dan setelah terkumpul akan kami kirim langsung untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam, kata Beni.

baca juga:  Dua Bangunan SD Di Kecamatan Kedung Banteng Mangkrak

Kapolres menambahkan, bahwa penggalangan bansos ini tadinya dikhususkan bagi keluarga besar Polres Sukoharjo dan Polsek jajaran, namun dalam perjalanan ada masyarakat yang juga ingin membantu menyumbangkan barang-barang kebutuhan untuk korban erupsi Gunung Semeru Lumajang dan ROB Pekalongan, bisa kami berikan bersama-sama agar bisa sedikit meringan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana.

“Semoga sedikit rejeki yang kita sisihkan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban hidup yang saat ini menimpan para korban,” ujarnya.

Bantuan yang kami kirim berupa bahan makanan, air mineral, mie instan, biskuit, selimut, pakaian pantas pakai, pampers, sembako, bubur bayi, perlengkapan sholat, perlengkapan mandi, dan obat-obatan seperti vitamin, minyak angin, minyak telon serta bantuan lainnya sebanyak 4 truk kami bagi 2 yaitu 2 truk siap diberangkatkan ke Lumajang Jawa Timur dan 2 truk diberangkatkan ke Pekalongan Jawa Tengah.   (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *