Warga Rembang Panen Ketela Jumbo.

NEWS

Rembang, Inspirasiline.com  – Seorang warga di Rembang, Slamet (52), panen ketela yang berukuran jumbo. Umbi yang ditanam di lahan kebun miliknya itu berukuran lebih dari 2 meter.

Saat diukur, ketela milik Slamet itu berukuran sampai 2,6 meter. Padahal, normalnya umbi ketela hanya bisa tumbuh kisaran panjang 10 sampai 30 sentimeter.

Slamet mengakui awalnya ia sedang mencari rumput di lahan kebun miliknya. Kala itu, cangkulnya menancap di umbi ketela yang sedikit menyembul ke permukaan tanah.

“Saat mencari rumput, tiba-tiba saya melihat ada ketela terlihat panjang kemudian saya gali,” kata Slamet di rumahnya, Desa Waru, Kecamatan kota Rembang, Kamis (13/1/2022).

Awalnya, ia mengira ketela tersebut berukuran normal. Namun, saat digali, ternyata ketela memiliki ukuran yang jumbo.

Ia mengakui, lahan kebun miliknya itu memang kerap ditanami pohon ketela. Namun, selama 3 tahun digunakan, ukuran ketela di lahannya pun normal.

“Kemarin-kemarin sempat pernah panen, tapi ukurannya ya biasa, tidak sebesar ini. Jadi dibilang kaget, ya tentu saya kaget,” akunya.

Salah satu warga Desa Waru, Lasmin mengaku keberadaan ketela jumbo sepanjang 2,6 meter, baru ia jumpai kali pertama ini.

“Saya tidak mengira ada ketela sepanjang ini mas. Biasanya ketela ini diambil warga dan diolah menjadi gaplek. Adanya ketela jumbo ini menjadi pusat perhatian warga sekitar,” tutur Lasmin. (Yon Daryono)

Bagikan ke:
baca juga:  Operasi Zebra Candi 2021, Polres Blora Bagikan Stiker Dan Pamflet Disiplin Prokes Dan Lalu Lintas Satgas Ops Zebra Candi 2021 Polres Blora Bagikan Stiker Dan Pamflet Disiplin Prokes Dan Lalu Lintas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *