Rusdedy Kemas Vaksin Anak Menjadi Wisata Edukasi

NEWS

Kendal-Inspirasiline.com. Bupati Kendal Dico M. Ganinduto meninjau pelaksanaan vaksin ke dua bagi anak usia 6 – 12 tahun yang dilaksanakan di Lapas Terbuka Kelas II B Kendal, Senin (31/1/2022).

Target vaksin yang dilakukan menyasar anak – anak yang tinggal di sekitar wilayah Lapas Terbuka dengan jumlah mencapai 160 anak.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kendal telah menargetkan vaksin anak selesai sesuai target 100 persen pada bulan Januari tahun 2022, hal ini guna mengejar herd Immunity dapat terbentuk dikalangan pelajar.

“Vaksin dosis ke 2 dan alahamdulillah anak – anak yang tinggal di wilayah Lapas Terbuka semuanya bisa terakomodir mendapat pelayanan vaksin dosis ke 2, terlebih lokasinya cukup dekat,”kata Dico M. Ganinduto.

Selain pelaksanaan vaksin, Bupati bersama Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal Rusdedy, berkesempatan untuk berkeliling bersama anak – anak melihat Agro Farm yang dimiliki oleh Lapas.

Dico M. Ganinduto mengatakan bahwa potensi yang dimiliki lapas dapat menjadi wisata edukasi dan pemerintah sangat mendukung dengan adanya potensi wisata tersebut.

“Lahanya cukup luas mencapai 100 Hektar dan terdapat peternakan ayam, perikanan, perkebunan termasuk penggemukan sapi dan kambing, tentu ini bisa menjadi kawasan wisata edukasi,” ungkap Dico.

Pemerintah mendukung dengan adanya pengembangan wisata edukasi yang sedang dirangcang oleh Lapas Terbuka “Saya berharap semoga kedepan pemanfaatan dapat dilakukan lebih baik lagi,”harap Bupati.

Sementara Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal Rusdedy mengatakan, kegiatan vaksinasi anak dikemas dalam wisata edukasi ini supaya anak-anak menjadi senang, sehingga tidak takut divaksin. Anak-anak diperkenalkan dengan kegiatan usaha di kawasan Lapas Terbuka, seperti peternakan, perikanan dan perkebunan.

“Anak-anak yang divaksin kita ajak keliling wisata edukasi tentang peternakan ayam petelur, sapi, kambing, kemudian di perkebunan tadi memetik terong,” katanya. (eko)

Bagikan ke:
baca juga:  Musim Hujan, Polisi Blora Imbau Warga Awasi Anak Antisipasi Korban Tenggelam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *