Gemolong Edupark Sangat Enak Untuk Wisata Keluarga

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Hari libur menjadi hari yang dinantikan kebanyakan orang. Setiap keluarga tentu memiliki agenda masing-masing.

Jika Anda warga Gemolong dan sekitarnya, tak usah bingung. Anda dapat berkunjung  Gemolong Edupark

Taman  ini sangat enak untuk wisata keluarga.

Gemolong Edupark merupakan taman kota yang berada di Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Letaknya cukup strategis karena berdekatan dengan pasar Gemolong.

Patung Gajah di Taman Gemolong Edupark

Tepatnya di Jalan Candi-Gemolong, Dusun 2, Kelurahan  Gemolong, Kecamatan  Gemolong, Kabupaten Sragen.

Pengunjung dapat duduk-duduk sembari mengobrol dengan keluarga atau teman di tempat yang tersedia.

Pepohonan di taman ini tumbuh subur dan rindang, tempat yang pas untuk menikmati udara sejuk bersama keluarga,/teman.

Terdapat pula patung gajah dengan air mancur di tengah-tengah taman. Cocok  untuk Anda yang suka berswafoto atau fotografi.

Di sudut barat taman ini terdapat wahana bermain anak seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Selain itu, di sini juga tersedia permainan berbayar seperti trampolin, permainan mobil-mobilan, melukis, dan permainan lainnya. Anak-anak akan betah berlama-lama di sini.

Salah seorang pemilik usaha permainan trampolin yang tidak nenyebutkan namanya  mengungkapkan, tidak hanya keluarga yang datang ke taman ini melainkan ada yang sendiri, atau bersama teman.

“Tergantung sih, kadang ada yang keluarga, kadang ada yang sendiri tapi kebanyakan keluarga,” Ungkapnya saat bincang-bincang dengan Inspirasiline.com Munggu (20/2/2022) siang.

Tentu saja, rekreasi tak lengkap jika belum kulineran.  Penjual jajanan di taman ini cukup banyak, mulai dari siomay, bakso, bakso bakar, soto, HIK, hingga penjual mainan.

Jika ingin merasakan jajanan yang lengkap, Anda bisa datang sore hari. Biasanya di sepanjang trotoar taman, penjual banyak menjajakan dagangannya.

Akses masuk taman ini mudah sekali. Anda hanya perlu membayar biaya parkir seharga Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat biasanya ditarif Rp 5.000.

baca juga:  Meriahkan HUT RI ke 77, Polres Sukoharjo Tampilkan Atraksi Moge dan Polcil dalam Acara Wonderful Indonesia

Dikatakan,, jam buka taman ini cukup lama, yaitu pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Taman ini buka setiap hari.

“Kalau hari biasa aku buka permainannya dari jam sepuluh pagi. Kalau Sabtu-Minggu jam tujuh pagi. Tutupnya jam sembilan malam,” Ungkapnya.

Informasi yang diterima Inspirasiline.Com Untuk hari biasa, taman ini ramai.Ketika sore hingga malam. Sedangkan untuk hari Minggu seperti sekarang ini, biasanya ramai dari pagi hingga malam hari.( Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *