Pembangunan Koramil 09 Grogol Telan Anggaran 1,7 M Diresmikan Bupati

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Pemkab Sukoharjo gelontorkan dana miliaran rupiah untuk rehabilitasi pembangunan Gedung Kantor Koramil 09 Kecamatan Grogol, Sukoharjo. yang telah dikerjakan sejak 1 September – 29 Desember 2021 kini telah selesai pembangunannya dan diresmikan dan diresmikan bupati Sukoharjo Etik Suryani pada Kamis (24/2/2022).

Rehabilitasi pembangunan gedung Koramil Grogol itu menelan anggaran sebesar Rp 1,797 miliar yang merupakan bantuan dari Pemkab Sukoharjo,  Gedung Koramil Grogol tersebut belokasi tidak jauh dari jembatan Bacem/sungai bengawan Solo.

Bupati gunting pita, Gedun kantor Koramil 09 Grogol

Hadir dalam peresmian Danrem 074 Warastrama, Kolonel Inf Achiruddin, Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Pembangunan gedung Koramil 09 Grogol sendiri terdiri dari kantor, tiga rumah dinas, serta mushala.

Dalam sambutanya Bupati  Etik Suryani, menyampaikan, selamat atas diresmikannya Gedung Koramil Grogol ini.

“Semoga gedung kantor baru ini, segera dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Koramil Grogol dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini, khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas negara,” ujarnya.

Etik Suryani juga mengatakan sebagai salah satu alat pertahanan negara, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“ Dimasa sekarang ini, tugas TNI bukan lagi terjun di medan peperangan, namun bagaimana menjaga keutuhan NKRI dari berbagai gerakan dan ancaman yang mengarah pada terjadinya disintegrasi bangsa. Sehingga permasalahan disintegrasi bangsa merupakan salah satu masalah serius yang harus ditanggulangi bersama agar tidak mengganggu stabilitas dan keamanan nasional,” tukasnya.

baca juga:  KONI Pati Janjikan Bonus Rp 50 Juta Peraih Medali Emas Porprov 2023 Untuk Cabang Beregu

Pada bagian lain Bupati Etik Suryani juga mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia dihadapkan pada permasalahan pandemi corona yang masih belum berakhir, terlebih dengan munculnya varian baru Omicron.

“Penyelesaian masalah tersebut tentunya bukan hanya menjadi tugas pemerintah semata, namun menjadi tugas bersama seluruh elemen bangsa, termasuk dari jajaran TNI-Polri,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemkab Sukoharjo, sekaligus mengucapkan selamat dengan telah selesainya pembangunan gedung Koramil tersebut.

“Korem 074 Warastratama tentunya wajib bersyukur, sebab dalam suasana yang penuh keterbatasan baik dana maupun anggaran yang disediakan TNI, khususnya anggaran tentang pembangunan dan perawatan gedung serta prasarana penunjang lainnya. Bupati Sukoharjo telah memberikan perhatian yang sangat besar dalam bentuk bantuan materiil dan spirituil untuk pembangunan kantor Koramil ini,” tukas Danrem.

Danrem berharap gedung Koramil 09 Grogol yang bakal menjadi koramil percontohan di wilaah Solo Raya tersebut agar bisa dimanfaatkan dengan baik dan menjadi pemacu semangat dalam bekerja melayani masyarakat.

“ Kami juga berpesan agar kewajiban segenap warga Koramil Grogol untuk selalu membina hubungan baik, membina komunikasi dan rasa kebersamaan dengan segenap masyarakat sekitarnya dapat terus dijaga,” pungkas Danrem. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *