Puskesmas Gesi Gelar Posyandu Lansia Di Rumah Kades Srawung

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Puskesmas Gesi menggelar Pelayanan terpadu (Posyandu) Lanjut Usia (Lansia) di Rumah Kades Srawung, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen Sabtu (18/6/2022).

Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Gesi Sulastri, SKM dihubungi Inspirasiline.com Minggu (19/6/2022) menceritakan, disaat musim hujan dan buah ini Sekretaris Kecamatan ( Sekcam) Gesi Hartatmo Joko Santoso menghimbau masyarakat waspada dengan DBD dan diare, serta berharap masyarakat membuang sampah pada tempatnya untuk menghindari lalat.

Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen Sulastri,SKM

Dalam Posyandu Lansia tersebut kata Sulastri, banyak kegiatan yang dilakukan antara lain, Relaksasi agar hadirin tetap semangat dan fokus dalam acara, Pemaparan program Puskesmas Gesi, kasus menular pneumoni dan mengajak masyarakat ke Puskesnas untukĀ  periksa kesehatan.

Dikatakan, di Kecamatan Gesi ada 6 kasus DBD, Diare 11.92 %, Cakupan kawasan tanpa asap rokok 50 %, Imunisasi anak sekolah 100 % dan cakupan uci 81%.

Karena cakupan belum memenuhi kata Sulastri Puskesmas Gesi membentuk Kader Juru Pantau Ibu Hamil keliling dengan tujuan agar ibu hamil dan bayinya selalu sehat Lebih jauh Sulastri menjelaskan, Puskesmas Gesi melakukan kegiatan tiga bulanan yakni, pelaksanaan Bian, Penjaringan Anak Sekolah dan Penggerakan Germas.

Pada saat itu kata SulastriĀ  PKH Kecamatan Gesi menyampaikan, terkait dengan stunting. Pentingnya periksa saat hamil, PKH berharap ada pertemuan ditingkat Desa. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Perkuat Karakter Siswa, SMP Negeri 3 Kandangan Adakan Pesantren Kilat Di Bulan Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *