Angkutan Umum Semakin Terlindas Dengan Tehnologi Aplikasi

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Usaha jasa angkutan umum  di Kota Tegal kini  semakin terlindas sejak munculnya tehnologi aplikasi digital meski keberadasnya  masih sangat dibutuhkan oleh kaum pedagang maupun anak sekolah, namun angkot di Tegal kini jumlahnya semakin sedikit  karena biaya operasionalnya tidak sebanding dengan pendapatan terutama pada jalur trayek yang dianggap sepi penumpang. Sehingga dalam hal ini Organda sebagai wadah atau organisasi para pemilik atau operator jasa angkutan umum terutama penumpang minta kepada pemerintah supaya keberadaan angkot tetap ada.

” Yah solusinya terserah pemerintah, entah subsidi macem apa  agar pemilik angkoit tetap bisa usaha dan kebutuhan masyarkat tentang jasa transpotasi umum tetap terpenuhi.

Organda Kota Tegal Rayakan Hari Jadinya ke 60 Di Warnai Dengan Pemotongan Tumpeng

Demikian disampaikan oleh Ketua Organda Kota Tegal Popo kepada sejumlah media seusai acara hari ulang tahun organda yang ke 60, Sabtu 2 Juli 2022 di halaman kantor Dishub Kota Tegal.  Acara ultah dihadiri oleh para anggota organda, para pimpinan. OPD tetkait dan undangan lainyya.

Popo mengakui, beralihnya masyarakat pengguna jasa transpotasi penumpang umum ke aplikasi karena kondisi kendarannya lebih baik dan nyaman. Itu sebabnya keberadaan angkot di Tegal perlu peremajaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang.

” bahwa kebutuhan masyarakat sekarang dalam menggunakan jasa transpotasi perlu kenyamanan, seperti AC maupun audio. tapi kalau kondisi angkot tahunnya sudah tua tempat duduknya rusak, kan orang enggan untuk naik, “. tandas Popo.

Itu sebabnya perlu adanya peremajaan angkutan, dengan melalui sistim kepemilikan dengan segala kemudahan yang bisa difasilitasi oleh pemerintah.

” Sekarang kota tegal insprastrukturnya sudah bagus, dan nenjadi kota medan mahgnit tujuan wisata dan berbelanja  daerah lain  seharusnya diimbangi pula dengan penampilan angkot yang cukup representatif.’ Kata Popo.

baca juga:  Walikota Tegal soal Wisuda Sastrawan Tegalan : Harus Punya Kriteria Yang Jelas

Dalam kesempatan itu Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono  menyampaikan selamat kepada Organda dengan harapan organda mampu menjadi organisasi yang bisa menjadi wadah aspirasi anggotanya sehingga apa yang menjadi misi bisa tercapai. Sambutan tertulis walikota itu dibacakan oleh Santosa Kepala Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Tegal.

Turut memberikan  sambutan Wakil Ketua Organda  DPD Jawa Tengah Dedy Sudiardi. Dia berharap agar DPC Organda Kota Tegal mampu bekerjasama dengan pemerintah terutama untuk pembangunan pengenbangan dibidang jasa transpotasi. Disisi lain Dedi juga minta kepada anggota organda supaya tetap menjaga eksiatensi Organda.

Agus Wibowo selaku sekr Organda Kota Tegal dalam kesempatan itu mengatakan, ultah organda ke 60 diperingati dengan berbagai kegiatan , diantaranya bakti sosial, naik angkot gratis selama sehari, dan tasyakuran. Pada acara tasyakuran dibagikan door prize dari hadiah berupa paket sembako sampai barang electronik dan sebagainya,
Acara juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Organda yang selanjutnya diserahkan kepada pengemudi tertua. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *