Pemkab Anggarkan 2,1 Miliar Rehap RTLH Tahun 2022

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Pemkab Sukoharjo mengalokasikan anggaran Rp 2,1 miliar untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2022 ini.

Program rehab RTLH sendiri rutin dilakukan setiap tahun dengan sumber biaya dari pemerintah pusat, provinsi, dan juga program CSR Bank Jateng.

Foto bersama usai penyerahan bantuan

Penyerahan bantuan rehab RTLH tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Jumat (08/7/2022).

“Dalam APBD tahun 2022 dianggarkan Rp 2,1 miliar untuk rehab RTLH sebanyak 146 penerima manfaat yang berasal dari 41 desa dan kelurahan di Sukoharjo,” terang Asisten II Sekda Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto.

Dikatakan Suseno, masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta. Bantuan peningkatan RTLH tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bupati Sukoharjo terhadap warga kurang mampu khususnya yang rumahnya tidak layak huni.

Dalam kata samnutannya Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, Pemkab Sukoharjo akan terus berupaya untuk membantu rakyat khususnya dalam mengentaskan RTLH agar menjadi rumah layak huni. Terlebih lagi, jumlah RTLH di Kabupaten Sukoharjo masih cukup banyak.

“Saya harap seluruh pihak yang terlibat dalam RTLH ini benar-benar mengawasi agar bantuan tersebut sampai pada warga yang benar-benar membutuhkan dan layak menerima,” ujarnya

“Pak camat, pak lurah tulung ini benar-benar dikawal jangan sampai salah sasaran. Pemkab Sukoharjo akan terus memberikan bantuan untuk warga yang kurang mampu,” tambah Bupati. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Minta Pelayanan Masyarat Lebih Diutamakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *