Mohamad Jumadi Pimpin Anak Muda Bersih Pantai

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Wakil Walikota Tegal Mohamad Jumadi Sabu 16 Juii 2022  memimpin acara bersih pantai yang dilakukan ratusan anak muda yang tergabung di berbagai komunitas pecinta lingkungan. Kegiatan dipusatkan di obyek wisata Pantai Alam Indah  (PAI) Kota Tegal. Kegiatan ini diprakasai oleh  Yayasan Seasoldier .
Yayasan yang berpusat di Jakarta ini konsen dibidang konservasi Lingkungan, bersih pantai,  penanaman mangruv dan portal plaenting.

‘ Kita tahu bahwa di Indonesia banyak pantai yang tidak sedikit kurang terjaga kebersiahanya karena kurang kesadaran  pengunjung yang kurang menjaga kebersihan sehingga mereka pun membuang sampah tidak pada tempatnya. ‘ ungkap Ciska yan mewakili dari yayasan sea solder pusat.

Kegiatan ‘ Beach Clean Up ‘  adalah salah satu dari sekian program yayasan seasolder. ‘ dan kebetulan  kegiatan ini diinisiasi oleh seasolder regional Tegal  dan betkolaborasi dengan kawula muda dari kalangan mahasiswa dan komunitas pecinta lingkungan lainnya.

Para kawula muda ini mereka dengan sukarela memungut sampah di sepanjang pantai di kawasan PAI Tegal. Sampah yang sudah tekumpul dengan menggunaan waring selanjutnya ditimbang sebelum di masukan ke bak truk.

Menyinggung soal kondisi kebersihan  lingkungan di kawasan PAI Tegal kata Ciska yang orang Jakarta ini, menurutnya  tempat atau penataan para pedagang petlu di tata kembali supaya pengunjung lebih nyaman. Soal letak bak sampah penemparannya jangan terlalu jauh dari puat pengunjung.

Wakil walikota Tegal M Jumadi sangat apresiasi sekali tentang kepedulian anak anak muda soal kebersihan lingkugan. ‘ kegiatan ini salah satu mitivasi bagi pengunjung PAI supaya tidak sembarangan membuang sampah. Jumadi juga ikut terjun langsung memungut sampah bersama istri. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  Terkait Pengentasan Kemiskinan di Blora, Wabup Minta Program Kerja OPD 2023 Nyambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *