Warga Dorolegi Godong Kab. Grobogan Terima BLT-BBM dan Sembako

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebanyak 507 KK warga Desa Dorolegi Kec. Godong Kab. Grobogan menerima bantuan langsung tunai BBM dan sekaligus sembako. Pemberian BLT-BBM dan sembako tersebut berlangsung di Balai Desa Dorolegi, Sabtu (17/9/22).

BLT – BBM dan sembako bantuan Kemensos RI tersebut diberikan kepada warga terdampak kenaikan BBM. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsos Grobogan Edy Santosa, SE., MM, Hj.Sri Wulan, SE., MM (Anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai Nasdem),  Kades Dorolegi Wijanarko, SH, Kepala Kantor Pos Purwodadi Dwi Artanti Pancarini , Babinsa dan Babinkamtibmas setempat serta warga penerima bantuan.

Sri Wulan menyerahkan BLT-BBM dan sembako secara simbolis

Adapun kehadiran politisi Partai Nasdem Dapil 3 Jateng itu hanya sebatas melakuan pemantauan penerimaan batuan BLT-BBM tersebut, yang dibagukan melalui Kantor Pos setempat.

Kepala Desa Dorolegi, Wijanarko, SH dalam sambutannya mengatakan atas nama warga desa menyampaikan terima kasih kepada Hj. Sri Wulan Anggota Komisi 8 DPR RI yang mengkoordinasikan bantuan tersebut melalui Kemensos.

Sri Wulan tengah berdialog dengan warga Dorolegi Kec Godong Grobogan

Sementara itu Kadinsos Grobogan Edy Santosa menjelaskan warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah mereka yang sudah masuk kedalam sistem data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) “Jadi bagi mereka yang sudah masuk DTKS otomatis pasti mendapatkan bantuan itu” ungkapnya.

Sri Wulan mengungkapkan seberapapun bantuan yang diberikan Pemerintah adalah wujud hadirnya negara dalam mengatasi peroalan yang ada.”Yang penting beban atau efek dari kenaikan BBM tersebut, kita mendapatkan solusinya” kata dia.

Melalui dialog langsung dengan warga penerima bantuan BLT-BBM tersebut,  Sri Wulan memperoleh kepastian bahwa semua bantuan langsung tersampaikan, karena warga menyebut jumlah besaran bantuan BLT-BBM dan sembako dengan tepat yakni sebesar Rp.500 ribu dengan rincian Rp.300 ribu adalah BLT BBM selama 2 bulan yakni September dan Oktober, ditambah sembako Rp.200 ribu untuk September 2022.

baca juga:  Ustadz/ah dan Satriawan/ti Pondok Yayasan Al Islam Darussalam Pengkok Akhirnya mau vaksin

Dengan demikian, kata Sri Wulan, BLT-BBM sudah betul besarannya diterima warga terdampak, demikian pula besaran uang sembakonya. Jadi saya disini hanya melakukan pemantauan saja bahwa bantuan sudah betul betul diterima warga masyarakat, imbuhnya.

Usai memberikan sambutan dan dialog,  Sri Wulan bersama Kadinsos Grobogan, Kepala Kantor Pos Purwodadi dan Kades Dorolegi menyaksikan penyerahan secara simbolis BLT-BBM dan sembako kepada warga desa Dorolegi.

Sopiah (55) warga setempat mengaku senang bisa memperoleh BLT BBM dan sembako dari Pemerintah yang sudah peduli dengan rakyat terdampak kenaikan BBM “Kami senang mendapatkan bantuan ini dan nantinya akan kami pergunakan untuk.kebutuhan pokok sehari hari” ucapnya.  (jokowi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *