Kodim 0725/Sragen Gelar KB gratis

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pertumbuhan Penduduk di suatu Negara tentu saja memiliki dampak Positif dan dampak Negatif. Namun, jika dilihat dari sudut pandang yang realistis, dampak negatif menjadi dominan dalam terjadinya pertumbuhan penduduk. Dampak negatif tersebut berpengaruh pada bidang perekonomian Negara. Hal tersebut karena Negara memiliki kewajiban  mengurus seluruh penduduknya, namun jumlah penduduk tiap tahun justru semakin membludak sehingga Negara merasa kewalahan.

Indonesia telah dinobatkan sebagai Negara terpadat nomor empat di Dunia, nomor satu China. Melesatnya pertumbuhan penduduk ini menjadi pokok permasalahan untuk segera diatasi supaya Negara dan masyarakatnya dapat merasakan dampak positifnya.

Peserta KB yang baru datang absen

Dalam upaya mengatasi permasalahan pertumbuhan penduduk yang terus melesat, dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, terutama antara Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat. Terkait problem penambahan Penduduk Kodim 0725/Sragen menggelar KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu tahun 2022 serentak se Indonesia di Klinik Pratama Kartika 25 Sragen Rabu (29/09/2022).

Data yang dikutif Inspirasiline.com Peserta KB yang datang sebanyak 53 dan yang berhasil KB 51 orang, 2 orang tertunda. Peserta KB berasal dari warga masyarakat binaan Babinsa di Wilayah masing masing, Jenis KB yang bisa dipilih IUD, Implant dan Suntik.

Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Yoga Yastinanda melalui Pasiter Kapten (Inf) Hartadi mengatakan, Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)  menggelar KB gratis untuk masyarakat umum. Tehnisnya Babinsa menawarkan kepada warga Binaan di Wilayahnya masing- masing Tentang adanya KB gratis.

“Ini adalah Program KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu tahun 2022 yang dilaksanakan serentak se Indonesia, Kodim 0725/Sragen siap mendukung dan mensukseskan Program KB dari Pemerintah” Ungkap Pasiter Kapten (Inf) Hartadi.

Salah satu peserta KB dari Wates Rt/w: 12/06 Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen  Dwi Lestari mengaku senang dengan adanya KB gratis tersebut.

baca juga:  Blora Akan Dijadikan Percontohan Program TORA Dan Perhutanan Sosial Dari Kementerian LHK

“Kebetulan KB suntik saya pas habis masanya, biasanya suntik di Bidan bayar, sekarang gratis, lumayan Pak bisa irit sedikit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, harga pada naik” Ungkapnya sambil tersenyum. (Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *