Santri Diharap Hati-hati Dalam Bermedsos

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menghadiri kegiatan Talk Show di Ponpes Al Quran Az Zayadiy, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Senin (12/12/2022).

Talk Show dengan tema “Memperkokoh Barisan Pesantren Di Era Global” tersebut diikuti ratusan orang yang terdiri dari para pengasuh, santri, dan wali santri. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Ponpes Az Zayadiy, yang telah menyelenggarakan kegiatan Talk Show bagi santri dalam menyikapi era digital.

Kapolres silaturohim di Ponpes

Dihadapan santriwan-santriwati pondok pesantren yang dibina oleh KH. Abdul Karim (Gus Karim) tersebut, AKBP Wahyu berpesan agar bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos).

Menurutnya, media sosial merupakan pedang bermata dua. “Artinya dimana medsos akan sangat bermanfaat apabila digunakan dengan sebaik-baiknya, namun juga akan mencelakai diri kita sendiri apabila digunakan untuk hal-hal yang negatif,” ujarnya.

“Untuk itu, saya selaku Kapolres Sukoharjo meminta adik-adik santri ini untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial,” pesannya.

Lebih lanjut, Kapolres juga berpesan kepada para santri untuk memanfaatkan waktu belajar di pondok dengan sebaik-baiknya. Belajar yang rajin, manfaatkan waktu untuk memperdalam ilmu pengetahuan, karena itu sangat penting nantinya ketika kalian menapaki kehidupan kelak,  katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga tak lupa mengimbau kepada seluruh keluarga besar Ponpes Az Zayadiy untuk dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI, serta dapat mensyiarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin, (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Bank BPR Syariah Sukowati Sragen Berdayakan Ibu Rumah Tangga Untuk Lebih Berdikari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *