Babinsa Kodim 0725/ Sragen Mendapat Sosialisasi Vit HB dan Percepatan Penurunan Stunting

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.Ratusan Babinsa Kodim 0725/Sragen mendapat Sosialisasi Vitamin HB 500 dan Percepatan Penurunan Stunting di Aula Guyub Rukun Makodim 0725/Sragen Selasa (20/12/2022)

Sosialisasi disampaikan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten dr. Joko Puryanto, M.Kes .

Joko Puryanto mengatakan, ada hubungan erat antara Anemia dan Stunting, Seorang wanita hamil jika kekurangan zat besi atau anemia bisa mempengaruhi pertumbuhan janin, sehingga perlu dicegah dengan makan makanan bergizi diantaranya sayuran, daging, telur, susu dan lain lain serta memberikan vitamin tambahan. Untuk balita yang sudah mengalami Stunting harus mendapatkan perawatan lebih, sedangkan yang belum harus dicegah dari awal saat Ibu mengandung.

“Dinas kesehatan tidak bisa bekerja sendiri, maka kami meminta bantuan kepada Babinsa selaku Petugas Lapangan untuk selalu bersinergi dengan Bidan Desa di Wilayah ikut membantu mempercepat Proses Penurunan Stunting khususnya di Wilayah Kabupaten Sragen” Ungkap Joko Puryanto

Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor (Inf) Muayat mewakili Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Yoga Yastinanda mengatakan,  sengaja mengundang Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen untuk memberikan sosialisasi vitamin HB Vit 500 dan Percepatan Penurunan Stunting. Kegiatan tersebut didasari  Surat Telegram Danrem 074/Warastratama Surakarta Tentang Pelatihan Percepatan Penurunan Stunting bagi Fasilitator (Babinsa-red)

“Sosialisasi ini penting untuk diketahui semua Anggota Kodim 0725/Sragen terutama Babinsa selaku Petugas Lapangan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini Anggota di lapangan mengetahui Peran dan Fungsinya sehingga tidak salah dalam mengimplementasikan Perintah Pimpinan” Ungkap Kasdim 0725/Sragen Mayor (Inf) Muayat

“Oleh karena itu Kodim 0725/Sragen bersama dengan DKK  Sragen dan Dinas P2KBP3A Sragen ikut memberikan materi yang dibutuhkan  Anggota Kodim 0725/Sragen khususnya Babinsa sehingga Kodim 0725/Sragen dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen secara tepat dan maksimal” Ungkapnya menegaskan. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  885 Anggota PPS Diharapkan Jadi Ujung Tombak Pemilu Berkualitas Di Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *