Qasidah dan Pengajian Sambut Malam Tahun Baru 2023 di Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Perayaan menjelang malam Tahun Baru 2023 sedikit berbeda dari Tahun  sebelumnya. Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menggelar Pengajian Nada dan Dakwah diisi KH Fauzi Arkan asal Salatiga diiringi Musik Qasidah Alfa Queen. Selbelumnya ada Pentas Musik dari band- band lokal asal Sragen digelar sejak sore hari di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Sabtu (31/12/2012).

Walaupun gerimis sempat mengguyur Sragen sejak pagi hari, namun tidak menyurutkan warga masyarakat menghabiskan malam pergantian Tahun

Menjelang sore hari seiring gerimis mereda, para pedagang telah berada diseputar Alun-Alun  dan masyarakat pun mulai memadati Alun-Alun Masyarakat yang mengikuti pengajian datang dan duduk bersama menggelar tikar.

Grup Qasidah Alfa Queen beranggotakan 5 orang perempuan cantik berasal dari Pesantren Alfa Queen Arkan Fauzi membuka pengajian dengan bersholawat mengumandangkan beberapa buah lagu diantaranya Bambang Wetan, Sholawat Nandiyah, Syaikhona dan masih banyak lagi.

KH.Fauzi Arkan dalam Tausiahnya menyatakan, Apresiasinya kepada Pemkab Sragen karena malam Tahun Baru diisi dengan sesuatu yang bermanfaat yakni pengajian.

“Semoga masyarakat Sragen Tahun 2023 diberikan kemudahan, keselamatan dunia dan akhirat.” Ungkapnya mengawali Tausiahnya

Menurutnya dimalam Tahun Baru harus berbagi Dunia dan Akhirat. Boleh berpesta pora, boleh bermusik ria. Namun tidak seperti di kota lainnya di Sragen ini tetap ada pengajian tidak lupa dengan Ajaran Agama Islam.

“Posisikan malam Tahun Baru bersama dengan keluarga. Datang ke Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen meluangkan waktu untuk Ngaji bersama. Ini contoh baik untuk anak cucu keturunan kita.” Ungkapnya.

Selanjutnya KH Fauzi Arkan berpesan, agar masyarakat tidak mudah mengeluh, teruslah berusaha, jika ingin Makmur teruslah bersilahturahmi, janganlah kamu makan sebelum jelas halal dan haramnya, janganlah berbicara jika tidak ada manfaatnya, jangan lah keluar jika tidak ada tujuannya, hiduplah sederhana secukupnya, jangan mencari kesalahan orang lain,

baca juga:  Bupati Grobogan Tanam Pohon Dalam Ground Breaking Pencanangan Pohon Asuh

“Semoga Tahun Baru 2023, kita semakin diberi keberkahan, hidup semakin tenang. Indonesia semakin damai. Semoga kita dihindarkan dari musibah dan cobaan. Semoga masyarakat Sragen diberikan kemudahan dalam segala urusan.”Ungkapnya. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *