Polres Sragen Prakarsai Pembentukan Kampung Tangguh Bersinar

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Demi mewujudkan masyarakat bersih dan terhindar dari Bahaya Narkotika dan Bahan Berbahaya lainnya, Jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen  memprakarsai Pembentukan Kampung bebas Pengaruh Narkoba dengan Nama “Kampung Tangguh Bersinar Polres Sragen 2023”

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama di Wakili Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menolong masyarakat khususnya di Desa Mojorejo Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, terhindar dari Peredaran Gelap Narkoba.

AKP Rini Pangestuti saat membuka Kampung Tangguh Bersinar, menjelaskan, secara rinci contoh-contoh Narkoba sesuai Jenisnya, agar dapat diketahui oleh masyarakat demi menghindari peredarannya.

Pembukaan Kampung Tangguh Bersinar oleh Kasat Narkoba, di Balai Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen dihadiri Perangkat Desa (Perdes) Mojorejo, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mojorejo, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Bidan Desa dan Kasi Pemerintahan Kecamatan  Karangmalang.

Pembukaan ditandai dengan Pengucapan Ikrar oleh seluruh yang hadir, Pembentukan Kampung Tangguh Bersinar  menyatakan, masyarakat bersedia tidak terlibat perbuatan Penyalahgunaan Narkoba, siap bekerjasama dengan Polri dalam Pemberantasan Narkoba.

Dalam sambutannya, AKP Rini Pangestuti menguraikan, Pembentukan Kampung Tangguh Bersinar ini mengingat Bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang mencegah dan menanggulangi maraknya Peredaran Gelap Narkoba.

“Untuk itu perlu dibentuk Kampung Tangguh Bersinar dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan kerjasama dengan warga melalui Tokoh Agama ,Masyarakat dan Karang Taruna Desa Mojorejo guna menangkal Peredaran Gelap Narkoba, “ Ungkapnya Senin (16/1/2023).

“Kegiatan ini pula untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesional, Produktif dan berkualitas untuk menghindari dari pelaku-pelaku Pengedar Narkoba, “ Ungkapnya menambahkan

Pentingnya Kegiatan Pengenalan berbagai jenis Narkoba, disampaikan AKP Rini Pangestuti, mengingat masih banyak masyarakat yang awam terhadap bentuk atau jenis Narkoba.

baca juga:  Bupati Sragen Meminta Jelang Libur Lebaran Tempat Wisata Sragen Tetap Di Buka

“Jangan sampai karena ketidak tahuan, sehingga masyarakat terjerat dari bahaya Narkoba,” Ungkapnya menandaskan ( Sugimin/17-Release Humas Polres Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *