Membanggakan, KKN Univet Bantara Sukoharjo Pentas Seni Bareng Karang Taruna Desa Dimoro Kecamatan Toroh Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kegiatan pentas seni bagi kalangan pemuda – pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Bersatu Damai Kuwojo Dimoro Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan cukup menghibur penonton.
Kegiatan dengan tema “Seri Amerta Dalam Harmoni Muda” dilaksanakan bersama KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Jawa Tengah.

Kegiatan pentas seni tersebut digelar di Balai Desa Dimoro Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Sabtu (11/3/23)
Hadir pula Kepala Desa Dimoro Totok Suprapto, Sekretaris Desa Mashuri, serta Perangkat Desa hingga Tokoh Masyarakat di masing-masing Dusun Se-Desa Dimoro.

Dalam sambutannya Totok Suprapto menyampaikan bahwa apa yang di tampilkan oleh pemuda pemudi Karang Taruna Bersatu Damai Dimoro bersama KKN UNIVET Sukoharjo merupakan kegiatan yang cukup baik, meskipun dalam kesederhanaan namun bermakna cukup baik.dan menghibur masyarakat.

“Kegiatan pentas seni merupakan karya para pemuda dan pemudi agar ke depan dapat dikembangkan untuk mengisi acara di tingkat Desa Dimoro sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat”.katanya.

Sedangkan menurut Ali Rukamto selaku Ketua Karang Taruna “Bersatu Damai” Dimoro, kegiatan berlangsung dengan baik dan tertib.

“Hal ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Dimoro lebih-lebih dari kalangan Pemerintah Desa Dimoro Kecamatan Toroh” bebernya.

Kegiatan pensi dengan tema “Seri Amerta Dalam Harmoni Muda”. Filsafat ini merupakan pergerakan positif dari para pemuda antara Karang Taruna bersama Mahasiswa KKN Univet.

“Pemuda dengan cahaya terang tetap abadi dalam kerjasama untuk dapat menghasilkan suatu kesatuan yang luhur”.kata Ali

Sedangkan Ketua Kelompok KKN UNIVET Bantara Sukoharjo Anisa Herawati menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemuda dan pemudi Karang Taruna Bersatu Damai Dimoro yang sudah berkolaborasi cukup baik dalam pelaksanaan pentas seni.

Dikesempatan yang sama, Anisa mewakili seluruh rekan-rekan Mahasiswa Univet mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Totok Suprapto Selaku Kepala Desa Dimoro yang sudah memberikan fasilitas, dan sarana lainnya guna menunjang kegiatan KKN UNIVET dalam menjalankan program kerja Mahasiswa, terangnya.

baca juga:  Jalin Kerja Sama Dengan UNES, Dadapan Kembangkan Agro Wisata Di Lereng Gunung

Dipuncak acara pentas seni, kolaborasi KKN Univet bersama Karang Taruna Dimoro menyuguhkan berbagai hiburan.  Adapun jenis yang ditampilkan yakni pencak silat, stand up comedy, seni akuistik, dan tembang tembang jawa.

Pagelaran pentas seni cukup menghibur para undangan, dimana perwakilan dari Mahasiswi KKN Univet Eka menampilkan suara emas dalam lantunan tembang jawa hingga berduet dengan Ketua Karang Taruna Kuwojo Desa Dimoro.

Diakhir acara, Sekretaris Desa Dimoro Mashuri ikut memberikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN Univet dan Pemuda Pemudi Karang Taruna Kuwojo Desa Dimoro, yang mana bakat dan mental para pemuda ikut membanggakan pemerintah desa khususnya, dan masyarakat Desa Dimoro secara umum, pungkas Mashuri. (Jkwi/Al)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *