Bersyukur Jalan Dibangun Halus, Masyarakat Ngawen Gelar Jalan Sehat

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Ribuan masyarakat dan pelajar dari sejumlah sekolah di Kec Ngawen, Kabupaten Blora, menggelar jalan sehat dan tasyakuran atas terlaksananya pembangunan jalan-jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Ngawen, Selasa pagi (21/03/2023).

Start dan finish di Lapangan Desa Plumbon, Kec. Ngawen, mereka nampak antusias berjalan kaki melewati jalan-jalan yang sudah dibangun di wilayah mereka. Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, nampak hadir dan ikut membaur dalam kegiatan jalan sehat tersebut bersama dengan masyarakat dan pelajar.

Rute jalan sehat tersebut diantaranya juga melewati jalan-jalan yang telah selesai dibangun cor beton, salah satunya adalah Jl. Trembulrejo-Plumbon. Suasana jalan pada pagi itu nampak lalu lalang masyarakat beraktivitas melewati jalan cor yang sudah halus dengan lancar.

“Setelah dibangunnya jalan ini banyak masyarakat yang mengundang kita dalam rangka tasyakuran, ada yang acara gerak jalan dan sebagainya, sebagai wujud syukur, bahwa jalannya sudah dibangun, dan yang belum akan terus kita lanjutkan sebagai visi misi kita bahwa prioritas kita adalah dalan alus agar masyarakat nantinya bisa memanfaatkan akses jalan,” papar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga secara simbolis meresmikan jalan yang telah selesai dibangun tersebut dengan memecahkan kendi bersama dengan Camat, dan didampingi seluruh kades se Kec. Ngawen.

Bupati berharap dengan pembangunan infrastruktur jalan pada berbagai wilayah di Kabupaten Blora dapat mendorong perekonomian masyarakat agar tumbuh. Sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Blora untuk mewujudkan ‘Dalan Alus’, pembangunan infrastruktur pada tahun 2023 ini masih menjadi prioritas.

“Saya merasa senang bahagia bisa hadir di tengah-tengah bapak ibu semuanya, jadi program prioritas kita adalah pembangunan infrastruktur jalan oleh karena itu selama itu selama dua tahun ini kita sudah sekitar 400 miliar untuk jalan ini diharapkan ketika jalannya bagus, ekonomi masyarakat akan bergerak,” ungkapnya

baca juga:  Lapas Tegal Menuju Zona Wilayah Anti Korupsi

Ditambahkan, ruas jalan-jalan yang belum bisa ditangani di tahun sebelumnya, pada tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya. Termasuk untuk jalan-jalan provinsi yang ada di Blora, akan terus didorong agar segera ditangani salah satunya melalui Inpres jalan.

“Jalan provinsi juga sama kita komunikasi terus dengan pemprov dan pak gubernur, beberapa sudah dilakukan penanganan dan informasi nanti Inpres jalan akan melengkapi pembangunan jalan provinsi yang ada di kabupaten Blora,” imbuhnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Camat Ngawen, Forkopimcam Ngawen, Kepala Desa/Kelurahan se Kec Ngawen, Guru dan para pelajar di wilayah Ngawen, Jajaran Puskesmas Rowobungkul, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Plumbon dan desa sekitarnya (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *