Apresiasi Petugas Pospam, Pemuda BNK Bagi Jamu Dan Ketupat

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Pospam 1 Bulakresjo mendapat kejutan dengan kedatangan sekelompok pemuda yang tergabung dalam BNK, yang antara lain ada pemuda Pancasila, SMS, karang taruna, P4GN memberikan apresiasi kepada petugas Pospam yang telah bertugas selama arus mudik dan balik lebaran dengan memberikan segerobak kupat tahu yang diterima lagsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho setiawan pada Rabu (26/4/2023)

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho meyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh masyarakat Sukoharjo kepada kami yang bertugas di Pospam 1 Bulakrejo ini dan telah bawakan kupat, jamu, makanan camilan berupa rengginan ini tentunya kami sangat mengapresisi dan memintakan permohonan maaf apabila selama kami bertugas di Pospan ini belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat baik arus mudik maupun balik di wilayaha Sukoharajo ini.

Danar berikan jamu tradisional kepada Kapolres

Lebih lanjut AKBP Wahyu mengungkapkan cukup terkenang selama bertugas di Sukoharjo dan pada momen lebaran ini seru, pasalnya tahun ini sudah diberikan kelonggaran oleh pemerintah masyarakat bisa pulang kampung ke wilayah Sukoharjo ini dalam keadaan sehat, dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol, semuanya asyik-asyik semoga selalu diberikan kesehatan,amin.

“Terima kasih atas perhatian pemuda yang tergabung dalam BNK┬ákepada kami petugas pospam, telah diberi jamu kuat dan rengginan┬ácamilan,” ungkap Kapolres.

Perwakilan masyarakat mengalungkan ketupat kepada Kapolres

Sementara itu Koordinator aksi Agus Widanarko yang akrab disapa Danar mengatakan bahwa makanan tahu kupat diberikan sebagai tanda ucapan terima kasih sekaligus mengaku lepat kepada petugas di Pospam yang telah mengamankan arus mudik dan balik lebaran ini, sehingga Sukoharjo aman dan kondusif.

” lebaran pasca pandemi tahun 2023 benar-benar luar biasa dan berjalan lancar. Ketupat atau kupat sebagai bentuk permohonan maaf atas kesalahan dihari yang Fitri ini, kami mengapresiasi tugas dan tanggung jawab petugas Pospam dibawah kendali Polres Sukoharjo yang sudah mengamankan arus lalu lintas selama hari raya,” ujar Danar.

baca juga:  Natal, Kabupaten Sragen Tambah 14 Kasus Covid-19
Foto bersama didepan pospam

Selain membagikan tahu kupat kepada petugas Pospam, juga secara khusus Danar yang mengenakan pakaian Gatutkaca bersama para pemuda memberikan jamu tradisional kepada Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang bakal pindah tugas di Polres Jepara, jamu gendong tradisional ini merupakan minuman khas Sukoharjo yang dikenal sebagai kota jamu.

” Untuk Pak Kapolres yang akan pindah tugas di Polres Jepara kami berikan jamu juga semoga pak Kapolres tetap sehat semangat ditempat tugas yang baru. Karena jamu ini menyehatkan dan membuat badan menjadi bugar,” tandasnya.

Kemudian setelah beraksi di Pospam dilanjut beraksi dengan membagikan Jamu gendong tradisional dan rengginan kepada pengguna jalan yang melintas di jln raya Sukoharjo-Solo tepatnya di depan patung jamu gendong Bulakrejo, yang mana jamu gendong dan rengginan merupakan minuman kesehatan dan makanan camilan khas Sukoharjo. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *