Meski Persaingan Sangat Ketat, PD Rembang Targetkan 8 Kursi

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Rembang mematok target meraih minimal 8 kursi pada Pemilihan legislatif (Pileg) tahun depan. Pada Pileg 2020, PD Rembang meraih 4 kursi.

Ketua DPC PD Rembang H Harno, SE didampingi Sekretaris DPC usai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Jumat (12/5) mengatakan, persaingan di tujuh daerah pemilihan (dapil) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sangat ketat.

Karena itu, DPC PD Rembang tidak ingin menganggap remeh dapil tertentu di Pemilu 2024. Ia mengutarakan, dalam kontestasi Pemilu 2024, persaingan antar partai sangat ketat dan berat.

”Maka, kami menganggap semua dapil persaingannya sangat ketat. Jadi tidak ada dapil yang ringan dan berat. Semua dapil ketat dan berat,” tegas dia.

Dia menambahkan, kompetisi yang ketat di setiap dapil itu justru memberi semangat bagi Partai Demokrat.

”Kalau tidak berat, kontestasi malah tidak seru” kata dia seraya menambahkan, meski persaingan ketat, DPC PD Rembang mentargetkan kembali perolehan delapan kursi DPRD seperti yang pernah diraih pada Pemilu 2010.

”Target DPC PD¬†tidak banyak-banyak. Dulu pernah punya delapan kursi. Kita berharap dan berdoa bisa mengembalikannya di Pemilu 2024 nanti,” terang Harno.

Untuk mewujudkan target delapan kursi itu, dia mengaku mengerahkan 45 Bacaleg di Pemilu 2024.

Dari 45 Bacaleg itu, termasuk empat incumbent yang saat ini menduduki kursi DPRD Rembang.

Selain itu, Harno juga pindah dari Dapil Pamotan – Sale ke Dapil Rembang Kota.

Sementara itu salah seorang Komisioner KPU Rembang Zaenal Abidin kepada media ini mengatakan, hingga Jumat siang, dari 16 Parpol di Rembang, baru lima Parpol di Rembang yang mendaftarkan Bacaleg.

Lima Parpol itu adalah PKS, NasDem, Hanura, PDIP dan Demokrat. Sedang PKB ternyata belum mendaftar.

baca juga:  Wabup Harapkan Makin Banyak SDM Lokal Bisa Ikut Berperan Majukan Industri Migas Di Daerah

“Penutupan pendaftaran Bacaleg Minggu lusa (14/5),” pungkas Zaenal Abidin. (yon daryono)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *