Memasuki Tahun Politik Wabup Windu Suko Basuki, Mengajak Masyarakat Kendal Agar Memegang Teguh Pancasila

NEWS

Kendal-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kendal, Kamis (1/6/2023).

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menjadi Inspektur Upacara serta membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang berisi tentang, toleransi, persatuan, dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh serta dunia yang damai sejahtera.

Windu Suko Basuki mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kendal agar pesta demokrasi disambut dengan kedewasaan yang tetap berpegang teguh pada Pancasila.

“Sebentar lagi kita semua akan memasuki masa politik, mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan berpegang teguh pada Pancasila,”kata Wakil Bupati Kendal.

Wakil Bupati Kendal juga membacakan amanat Presiden RI bahwa Pancasila mengandung nilai – nilai Etis yang Berakar pada Pengalaman Faktual dan Pengalaman Akal serta pengalaman Religius Bangsa Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa Pancasila Bukanlah wacana belaka, melainkan realitas obyektif yang kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun Kultural,” tutur Wabup.

Wabup menjelaskan dengan peringatan hari lahir pancasila dapat memaknai nilai-nilai Pancasila. Pancasila tidak hanya dihafal saja namun dapat dimaknai dengan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Bhineka tunggal ika, meski berbeda-beda tetapi satu tujuan yakni Pancasila,” tandas Wakil Bupati Kendal.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah sebagai bentuk kecintaan kepada pancasila yang berbhineka tunggal ika. (eko)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *