Diajang Porprop 2023, Rembang Ingin Perbaiki Peringkat

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Sebagai salah satu tuan rumah, Kabupaten Rembang akan berusaha keras memperbaiki peringkat di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Jateng yang akan di gelar 5 -11 Agustus 2023, di Pati Raya.

Pada multi event empat tahunan di Solo tahun 2018, prestasi Rembang jeblok. Berada di rangking 34 dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng. Hanya lebih baik satu tingkat dari Kabupaten Kebumen.

Pada Porprop yang akan digelar di wilayah Pati Raya atau bekas eks Karesidenan Pati tahun ini, Rembang akan menjadi tuan rumah enam cabang olahraga (Cabor). Yakni, Catur, Muathay, Pencak Silat, Wushu, Bola Volly Pantai dan Rugby.

Selain dari Cabor andalan, yang bertanding di kota lain, Rembang akan mengandalkan perolehan medali dari cabang yang menjadi tuan rumah. Misalnya cabang Catur, Muathai, Wushu dan Pencak Silat.

Ketua Umum KONI Rembang Hj Vivit Atnasari mengatakan, pada gelaran Porprop Jateng tahun ini, pihaknya mematok target masuk 20 besar.

“Menurut hitungan kami, agar bisa masuk posisi 20 besar, minimal harus meraih 12 medali emas. Raihan medali, baik emas, perak dan perunggu kami harapkan dari cabang atletik, senam, wushu, pencak silat, muathay dan catur. Ditambah dari beberapa cabang yang lain. Karena kami telah meloloskan 23 Cabor,” ungkap Vivit Atnasari.

Vivit berharap seluruh atlet tetap bersemangat menjalani latihan. Karena prestasi dalam Porprop bukan semata-mata untuk kepentingan prestise atlek itu sendiri, tetapi juga demi nama baik daerah.

Terpisah Ketua Pengkap Muathay Rembang Musafak saat dimintai tanggapan soal persiapan Porprop mengatakan, semula pihaknya menargetkan dua medali emas. Namun karena kondisi, target itu nampaknya berat.

“Karena ada perubahan regulasi, dimana pemain profesional diperbolehkan ikut Porprop, maka kami tidak berani pasang target. Yang penting para pemain bisa ikut Porprop,” ungkap Musafak bernada pasrah.

baca juga:  SMK Ma'arif NU Talang Tegal Menjadi Pilihan Setelah Gagal di Sekolah Negeri

Sekretaris Pengkab Percasi Rembang Marcholis SPd mengatakan, kami di target KONI bisa meraih dua medali emas.

“Kami akan berusaha keras untuk bisa meralisasikan target tersebut. Dan kami optimis minimal bisa merebut satu medali emas,” tandas Marcholis. (yon daryono)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *