Lima Calon Haji Rembang Gagal Berangkat Ke Tanah Suci

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Lima calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Rembang gagal berangkat ke Tanah Suci. Mereka dinyatakan tidak layak terbang, karena berbagai sebab. Antara lain ada yang hamil muda, muntah darah, menderita hepatitis C, hingga dimensia berat (penurunan daya ingat).

“Lima jamaah ini dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Setelah ada surat tunda keberangkatan dari Panitia Penyelenggara ibadah Haji Embarkasi Solo. Ada yang lansia dan hamil muda,” terang Kepala Seksi Penyelenggaraan (Kasi) Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H Zuhri.

Lima CJH yang gagal berangkat dari data yang diterima Kemenag atas nama Kholifah Jamil Maskur dari kloter 91 karena hamil muda, Welas Asih Karyani dari kloter 91, menderita haematemisis (muntah darah). “Saat ini masih di rawat di RS Moewardi Solo,” ungkapnya.

Kemudian, Suwarti Kawi Merto Parilan dari kloter 92, warga Kaliori, karena menderita Hepatitis C, Suminten Kromo Lasidin dari kloter 90, usia 90 tahun, karena menderita dimensia berat dan minta pulang, Djaenuri Ranu Sundari dari kloter 92, warga Langgar Sluke, karena menderita dimensia.

”Mereka dinyatakan tidak layak terbang dan pemberangkatan ditunda,” Zuhri.

Jumlah Jemaah Haji Kabupaten Rembang  tahun ini 864 orang dengan didampingi 8 Petugas Haji Daerah. Mereka tergabung dalam kloter 90 dan 89B (97), 91 92 dan 99 (94 C) asal Embarkasi Solo. (yon daryono)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *