Bupati Arief : Terimakasih Pak Presiden Jokowi Atas Sapi Korbannya Untuk Blora

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Tahun ini, di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Blora ketiban sampur, mendapat kiriman sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Sapi jenis Simmental dengan bobot 1 Ton lebih itu, adalah Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo yang merupakan kampung halaman pesepakbola Indonesia, Pratama Arhan.

Sapi dari Presiden Jokowi itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, S.E., M.M, didampingi Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, kepanitia korban Masjid Roudhotul Jannah, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kamis (29/6/2023).

Saat penyerahan Bupati Arief meminta kepada panitia kurban agar menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam. “Saya serahkan dan titipkan sapi ini untuk dapat disembelih dengan baik berdasarkan syariat Islam. Juga tetap memperhatikan kesejahteraan hewan serta distribusikan kepada yang berhak,” ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Arie itu mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas pemberian bantuan sapi di Hari Raya Idul Adha 1444 H. “Atas nama masyarakat Kabupaten Blora, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, serta semua pihak yang terlibat.’’

Selain itu, Gu Arief juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jateng yang telah memberikan bantuan renovasi tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp 60 juta rupiah. Juga atas bantuan 250 paket sembako senilai RP 60 juta rupiah.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jateng, Sumarno berharap momentum Idul Adha menjadi inspirasi untuk ikut berpartisipasi menangani kemiskinan di Jawa Tengah.

Bentuk Kepedulian

Bupati yang akrab disapa Gus Arief itu mengungkapkan, bantuan sapi dari Presiden Jokowi dan bantuan dari Pemprov Jawa Tengah, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Blora, khususnya Desa Sidomulyo.

Saat sapi datang, Pemkab Blora melalui Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP4) memastikan keadaan sapi pemberian Presiden Jokowi dalam kondisi sehat.

baca juga:  KPH Randublatung Memberikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu Dan Kegiatan Khotmil Qur'an Di Musholla At Taqwa Randublatung

“Tadi sudah dicek oleh dokter alhamdulillah sehat. Mulai dari tampak luar, termasuk lubang-lubang alami, mulut gigi sudah powel semua. Artinya, umurnya sudah 2,5 tahun lebih atau tiga tahun ke atas,” ucap Kepala Bidang Kesehatan Hewan DP4 Kabupaten Blora, Tejo Yuwono.

Gus Arief pun meminta kepada dokter hewan dan paramedik veteriner yang bertugas, untuk mendampingi hingga selesai.

Di tempat penyerahan sapi Presiden Jokowi, Gus Arief bertegur sapa saling menanyakan kabar dengan orangtua Pratama Arhan.

Selain sapi pemberian Presiden Jokowi, panitia kurban Masjid Roudhotul Jannah juga akan menyembelih hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *