Puluhan Taruna Akpol Latja Di Polres Jepara

NEWS

Jepara-Inspirasiline.com. Sebanyak 16 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama melaksanakan Latihan Kerja  (latja) di Polres Jepara.

Para Taruna Akpol diterima langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Wakapolres Jepara Kompol Berry dan PJU Polres Jepara di Aula Polres Jepara, Senin (3/7/2023).

Taruna Akpol cek kesehatan

Dihadapan Taruna Akpol, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, bahwa saat ini para Taruna bisa belajar pengaplikasian tugas fungsi Kepolisian secara nyata.

“Di sini kalian bisa belajar tentang tugas fungsi Kepolisian,” ujarnya.

Di mana saat di Akademi kalian sudah menerima teori tentang hal tersebut dari para dosen maupun pengasuh selama ini, katanya.

Kapolres berpesan agar melaksanakan latja ini dengan serius dan jangan ada rasa sungkan bertanya.  Jangan sungkan untuk bertanya kepada personil Polres Jepara apabila ada yang perlu ditanyakan tentang apa yang kalian pelajari.

Taruna Akpol latja 1

Sehingga apabila nanti sudah lulus dan terjun ke masyarakat sudah ada pedoman untuk mengambil langkah-langah positif.  Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ujar AKBP Wahyu Nugroho.

Mantan Kapolres Sukoharjo juga menambahkan agar jangan terpaku pada 3 fungsi (Samapta, Binmas dan Lantas) saja. “Kalau ada waktu luang silahkan ke fungsi lain dan laksanakan secara serius karena selama 14 hari kedepan kegiatan pelatihan sangatlah singkat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan kepada para Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

“Jangan sampai ada pelanggaran saat pelatihan, dan dengan mengucapkan bismillah kami ucapkan selamat datang di Polres Jepara,” ucapnya.

Sementara itu, Perwira Pendamping Akpol Ipda Andika Zanuar Ramadhan menyampaikan, untuk bisa membimbing dan membina para Taruna dalam latihan kerja.

baca juga:  Dr.KH.Tafsir : Muhammadiyah Secara Kelembagaan Netral Pada Pilpres 2024

“Terima kasih kepada bapak Kapolres telah menerima kami untuk menimba ilmu di Polres Jepara. Kami minta untuk mewarnai anak-anak kami Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama dengan berbagai ilmu dalam mengikuti pelatihan, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, serta bisa bermanfaat di lapangan dan di masa akan datang dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya. (Pri)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *