Menarik, Lomba Gerak Jalan Kreatif Warga Desa Jatinegara

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Di Kota maupun di desa saat ini warga tengah ramai dengan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun 2023, tidak terkecuali Desa Jatinegara Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Selain mengadakan berbagai lomba olah raga dan lomba karaoke, juga mengadakan lomba gerak jalan kreatif antar RT se desa Jatinegara.

Lomba diikuti 12 grup atau 12 RT, dan masing-masing grup pesertanya tidak boleh dari 12 orang yang semuanya kaum hawa. Peserta menampilkan kostum kreasinya termasuk make up wajah yang dirias cukup menarik bahkan sampai susah dikenalinya karena kesamaan pada make up dan kostum.

Para peserta semuanya nampak terlihat semangat, sepanjang rite yang dilaluinya mereka tak henti meneriakan yel-yel dengan menggerakan badan. Karuan saja setiap gerakan peserta pawai mengundang tawa penonton dan mendapat aplous.

Kepala Desa Jatinegara Ibnu Azis di sela sela lomba menjelaskan untuk mempersiapkan lomba jalan kreatif panitia sudah mensosialisasikan sebulan sebelumnya, Adapun kostum yang dikenakan tidak harus mengeluarkan biaya banyak, tapi seadanya sehingga tidak memberatkan peserta.

Seperti yang terlihat, para peserta memakai kostum yang terbuat dari kantong kresek yang berwarna warni, ada juga yang menggunakan kapas dan sayur mayur yang di moditikasi menjadi seragam menarik. Penilaian lomba diantaranya, kreatifitas, kekompakan, power suara Lomba gerak jalan menempuh jarak sekitar 1 km dan finish di depan kantor balai desa, peserta melakukan atraksinya yang diawali dengan penghormatan kepada anggota muspika yang hadir dan selama tujuh menit mereka beraksi dengan berbagai variasi gerakan dan yel -yel dengan membentuk komvigurasi dengan gerakan yang cukup dinamis. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  Lewat Kejurkab dan Blora Open, Bupati Ingin Populerkan Olahraga Woodball di Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *