Kunjungi Ponpes Al-Anwar Sarang, Anies Menggunakan Helikopter

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan melakukan safari politik ke Pondok Pesantren Al-Anwar, di Desa Karangmangu, Sarang, Rembang, Minggu (1/10).

Anies menggunakan helikopter dalam kunjungan itu. Anies menemui salah satu pengasuh pondok yang merupakan putra KH Maimoen Zubair, KH Najih Maimoen atau Gus Najih.

Dalam kunjungan itu, Anies menggunakan helikopter untuk menempuh perjalanan dari Bandara Juanda menuju ke Kabupaten Rembang.

Helikopter yang ditumpangi Anies berwarna merah dengan kombinasi warna putih. Helikopter itu mendarat di lapangan Desa Gondan, Kecamatan Sarang.

Di sana mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta restu atas pencalonannya sebagai presiden. Dari pantauan pantauan media, Anies tiba di pondok sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia disambut KH Najieh Maimoen dan para santri berbaris membentuk pagar betis yang mengumandangkan Thola’al Badru.

Kemudian Anies berbincang dengan Gus Najih di ndalem. Pertemuan bersama putra KH Maemun Zubair itu berlangsung tertutup.

Sementara untuk melanjutkan perjalanan dari Desa Gondan menuju kediaman Gus Najieh, di Kompleks Pondok Pesantren Al-Anwar, di Desa Karangmangu menggunakan mobil Toyota Innova, dengan plat nomor polisi S 1334 SI.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Sarang AKP Pujiono. “Iya Helikopternya mendarat di lapangan Gondan,” kata Pujiono.

Untuk diketahui, kunjungan Anies ke pondoknya mendiang Mbah Moen dalam rangka silaturahmi, yang dihadiri oleh ratusan santri dan beberapa ulama Rembang.

Putra Mbah Moen Gus Najih Nyatakan, Dukung Anies Baswedan-Cak Imin.

Pantauan media ini di lokasi, Anies beserta rombongannya tiba di kediaman Gus Najih, di Kompleks Pondok Pesantren Al-Anwar, di Desa Karangmangu, Sarang sekitar pukul 15.20 WIB. Mereka tampak disambut dan ditemui secara langsung oleh sang tuan rumah beserta para santri.

baca juga:  Karyawan Bank Nekat Gantumg Diri

Penyambutan atas kehadiran Anies Baswedan tampak meriah dengan iringan musik rebana oleh para santri dengan lagu rohani Tola’al badru alaina.

Anies terlihat mengenakan pakaian kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana berwarna hitam, serta peci berwarna hitam.

Saat berjalan melewati lorong kompleks pondok besutan Mbah Moen ini, Anies sempat diteriaki, ‘Anies presiden’ oleh salah satu warga yang hadir. Lalu diikuti jawaban “Amin,” secara serentak oleh para santri yang berjajar ikut menyambut kedatangan Anies. (yon)

Bagikan ke:

1 thought on “Kunjungi Ponpes Al-Anwar Sarang, Anies Menggunakan Helikopter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *