Senkom Mitra Polri Kabupaten Grobogan Siap Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Eksistensi Senkom Mitra Polri Kabupaten Grobogan cukup bagus dalam mendampingi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Binmas polres Grobogan AKP Eko Bambang pada saat pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Grobogan.

Pelantikan Senkom Mitra Polri yang mengusung tema “Senkom Mitra Polri Kabupaten Grobogan Siap Mendukung Pemilu Aman dan Damaiā€ itu, dilaksanakan di gedung riptalokas Setda Grobogan.

“Saat ini Senkom Kabupaten Grobogan fokus persiapan untuk membantu melaksanakan pengamanan jalannya Pemilu 2024 dan beberapa agenda lainnya,” kata Kasat Binmas Polres Grobogan, Minggu (1/10/2023) malam.

Menurutnya, tugas pokok Senkom Mitra Polri yakni melayani masyarakat. Selain itu, memberikan informasi apapun kepada pihak berwajib ketika di satu wilayah terdapat permasalahan.

“Anggota Senkom Kabupaten Grobogan mencapai ratusan, tersebar di tiap wilayah. Kami selalu berkoordinasi satu sama lain dan memberikan informasi untuk senantiasa menjaga kondusivitas di Kabupaten Grobogan,” ungkap AKP Eko Bambang.

Menurut Kasat Binmas Polres Grobogan, keberadaan Senkom sangat dirasakannya. Dia memberi contoh, ketika ada permasalahan Senkom bisa memberi informasi secara cepat.

“Dengan makin banyaknya anggota Senkom di masyarakat, tugas kami terbantu. Mereka bisa memberi informasi dini, sehingga baik di tingkat Polsek maupun Polres bisa memprediksi langkah-langkah yang akan dilakukan,” jelas mantan Kapolsek Wonosalam Polres Demak tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Semoga kedepan, hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Polres Grobogan dengan Senkom Mitra Polri ini mampu ditingkatkan untuk melakukan sinergitas bersama khususnya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas Kasat Binmas Polres Grobogan. (jkwi-Den)

Bagikan ke:
baca juga:  KPU Putuskan, Pilkada Sragen 2020 Hanya Diikuti Satu Paslon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *