HUT ke 78 TNI, Kodim 0717 Grobogan Gelar Lomba PBB

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Dalam rangka HUT ke-78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober tahun 2023, Kodim 0717/Grobogan menyelenggarakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA yang bertempat di Alun-Alun Purwodadi Kabupaten Grobogan., Selasa (3/10/23).

Lomba PBB ini diselenggarakan mulai tanggal 2 sampai dengan 3 Oktober 2023 yang diikuti sebanyak 33 tim yang terdiri dari 17 peserta dari tingkat SMP dan 16 peserta dari tingkat SMA Se-Kabupaten Grobogan.

Kegiatan perlombaan PBB ini dibuka oleh Dandim 0717/Grobogan yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Sunoto.
Sunoto menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin memiliki ketahanan mental yang tangguh, pengetahuan dan kemahiran teknis baris berbaris serta daya tahan fisik atau jasmani yang kuat. Selain itu, perkembangan generasi muda yang dianggap bergeser dari nilai moral dan kebangsaan, nilai moral tersebut harus ditumbuhkan sejak dini.

Kepada awak media, Sunoto mengatakan, perlombaan PBB bukan hanya sebatas lomba. Namun, memiliki makna bahwa dalam baris-berbaris menunjukkan suatu kekompakan dan kebersamaan, juga kedisiplinan, serta yang tidak kalah penting adalah untuk kesehatan tubuh.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya untuk generasi muda yaitu anak-anak sekolah SMP dan SMA. Untuk itu, tunjukkan semangat kalian semua dalam perlombaan PBB, berikanlah yang terbaik,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana baru yang positif dari rutinitas yang negatif. Peserta harus sungguh-sungguh dalam mengikuti acara ini, jangan hanya dianggap sepele sehingga dapat tercapai tujuan yang diinginkan, tambahnya.

“Perlombaan PBB merupakan kegiatan yang sangat positif, wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggung jawab, menumbuhkan rasa nasionalisme, agar tidak terkontaminasi oleh hal-hal yang negatif,”pungkasnya. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Reaksi Pasca-Vaksinasi Covid-19 Setiap Orang Berlainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *