Sragen Pertahankan Penghargaan PDSD Jateng 2023 Dengan Nilai Dan Peningkatan Indeks Tertinggi

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Prestasi Kembali Ditorehkan Kabupaten Sragen, Kali Ini Kabupaten Sragen Mempertahankan Peringkat Pemetaan Daya Saing Daerah Tertinggi Kategori kabupaten di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Raihan Ini Merupakan Peringkat Tertinggi Ketiga Kalinya Kabupaten Sragen yang Sebelumnya Menjadi Juara Umum Pada Tahun 2022. Pada Tahun Ini, Kabupaten Sragen Mengalahkan 28 Kabupaten Lain Di Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan Penghargaan Pemetaan Daya Saing Daerah Provinsi Jawa Tengah Dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang Pada Kamis (21/12/2023). Penghargaan Diterima Oleh Wakil Bupati (Wabup) Sragen, H. Suroto Dari Gubernur Jawa Tengah Yang Diwakili Oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Muhammad Arif Sambodo.

Pemetaan Daya Saing Daerah (PDSD) Adalah Pemetaan Yang Menggambarkan Kondisi Dan Kemampuan Suatu Daerah Dalam Mengoptimalkan Seluruh Potensi Yang Dimiliki Melalui Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah Dan Persaingan Baik Domestik Maupun Internasional Demi Kesejahteraan Yang Tinggi Dan Berkelanjutan.

Usai Menerima Penghargaan, Wabup H.Suroto Menekankan, Penghargaan Ini Menjadi Tambahan Motivasi Bagi Jajarannya Untuk Memberikan Pelayanan Yang Lebih Baik Lagi Di Tahun 2024 Mendatang. H.Suroto  Mengakui Jika Banyak Ketidakpastian Di Tahun 2024 Yang Menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Untuk Selalu Siap Dan Sigap Beradaptasi Dalam Menjalankan Pembangunan.

“Insya Allah, Komitmen Pemerintah Kabupaten Sragen Masih Tetap. Kita Tidak Puas Sampai Disini Tapi Bagaimana Ke Depan Teman-Teman Ini Bisa Gotong-Royong Dan Guyub Rukun Bersama-Sama Menghadapi 2023 Menjadi Lebih Baik. Kami Berharap Teman-Teman Optimis Mengatasi Masalah Perekonomian, Masalah Pembangunan, Investasi Di Sragen,” Ungkap Wabup H.Suroto

Sementara, Kepala Bapperida Sragen, Aris Tri Hartanto Menjelaskan PDSD Dilaksanakan Oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Yang Mengadopsi Dari Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Yang Diselenggarakan Oleh BRIN. Daya Saing Kabupaten Sragen Selalu Meningkat Dalam 4 Tahun Terakhir.

baca juga:  Honor Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19: Rp 350.000 Per Orang

“Tahun 2021 Dan 2022, Kabupaten Sragen Merupakan Juara Umum PDSD Provinsi Jawa Tengah. Pada Tahun 2023 Ini, Alhamdulillah Prestasi Tersebut Berhasil Dipertahankan. Kabupaten Sragen Kembali Menjadi Peringkat Tertinggi PDSD Provinsi Jawa Tengah Kategori Kabupaten Dengan Nilai Indeks 4,207,” Jelas Aris Tri Hartanto

Selain Tertinggi Kategori Kabupaten, Nilai PDSD Kabupaten Sragen Juga Memperoleh Peningkatan Tertinggi Dari 35 Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah Yaitu Naik 0,256 Dari 3,951 Di Tahun 2022.

“Pemerintah Kabupaten Sragen Berkomitmen Memanfaatkan Hasil PDSD Sebagai Acuan Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Di Tahun-Tahun Mendatang. Komitmen Tersebut Diperlukan Untuk Menindaklanjuti Indikator Daya Saing Kabupaten Sragen Yang Belum Optimal Dan Meningkatkan Serta Menjaga Indikator Daya Saing Yang Sudah Baik,” Lanjutnya.

Selain itu, Pemkab Sragen Terus Berkolaborasi Dengan Akademisi/Perguruan Tinggi, Kalangan Bisnis, Komunitas, Dan Media Dalam Memajukan pembangunan Di Kabupaten Sragen. (Sugimin/17- Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *