Pemkab Rembang Akan Perbaiki Jalan Turusgede-Pasar Banggi Tahun Ini

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk memperbaiki kerusakan jalan antar Desa Turusgede-Kumendung-Sridadi Kecamatan Rembang pada tahun 2024 ini.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan, Pemkab akan melakukan perbaikan secara bertahap dari tahun ke tahun.

“Sudah banyak jalan yang kita bangun, tapi masih ada yang perlu kita sempurnakan. Seperti jalan sulang- sumber, sale – tahunan, yang berlubang kita perbaiki melalui dana perawatan yang sudah kita anggarkan 5 Rp. miliar” tutur Bupati.

Khusus untuk ruas jalan Turusgede- Pasar Banggi, sudah dianggarkan tahun ini. Dari APBD 2024 sementara ini sebesar Rp. 2 miliar, dari nominal itu diperkirakan dapat meningkatkan jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Namun anggaran tersebut belum mampu memperbaiki  ruas jalan yang cukup panjang tersebut. Sehingga Pemkab, kata Bupati juga mengajukan usulan peningkatan ruas jalan itu ke Kementrian PUPR.

“Kita usulkan sekitar Rp. 10 miliar ke kementrian PUPR juga untuk menyempurnakan ruas jalan itu (ruas jalan Turusgede-pasar banggi- red). Kalau usulan itu disetujui, ruas jalan itu clear, dari APBD ada, dari pusat ada,” terangnya.

Terpisah, Paniseh pedagang sayur yang menjajakan dagangannya persis di sebelah gapura desa Turusgede mengaku senang jika jalan turusgede ke timur arah Pasar Banggi tahun ini diperbaiki. Setidaknya di sejumlah titik yang berlubang bisa kembali baik.

Menurutnya ruas jalan itu ramai lalu lalang kendaraan. Apalagi karyawan pabrik sepatu sering lewat jalan tersebut saat berangkat dan pulang kerja.

“Kulo nak enjeng nggeh lewat (kalau pagi ya lewat sini).¬† Nggeh malah lancar nak didandani pak (ya malah lancar kalau diperbaiki). Kulo mbetone sepeda ontel mboten motor (saya pakainya sepeda bulan motor), ” tandasnya. (yon)

Bagikan ke:
baca juga:  Lukman Hakim Dan Riris Juara Turnamen Catur "Kang Azis Cup" Rembang

1 thought on “Pemkab Rembang Akan Perbaiki Jalan Turusgede-Pasar Banggi Tahun Ini

  1. Usually, I don’t read blog posts, but I have to admit that this one really made me look at it. Your writing style has really impressed me. Thank you for a really great article.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *