50 Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Ikuti 13 Tahun Sragen University Expo (SUE) 2024

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. 13 Tahun Sragen University Expo (SUE) 2024 Merupakan Salah Satu Kegiatan Himpunan Mahasiswa Sragen yang tergabung Keluarga Mahasiswa Sragen. Pameran Terbesar Se Jawa Tengah (Jeteng) yang sudah berjalan Tahun Ke-13 ini diselenggarakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen selama Tiga Hari (26-28 Januari 2024).

Mengambil Tema Jenggala Nawasena, SUE 2024 Mengandung Makna Jenggala adalah Hutan Lebat dan Nawasena adalah Masa Depan Cerah, diibaratkan memberi Jalan Pengharapan yang lebih baik Khususnya Kepada Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA(/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dalam Memberikan Informasi Mengenai Dunia Perguruan Tinggi.

Sebagai Sarana Promosi Acara SUE 2024 Saat Car Free Day (CFD) Panitia Mengadakan Pre Event dengan mengadakan Longmarch yang Digelar (12/1/2024) Dimeriahkan oleh Marching Band SMK Negeri 2 Sragen dan Donor Darah di Sentra Batik Sukowati serta Jamming Accoustic di depan Pemerintah Daerah (Pemda) Sragen.

Selain Pameran Perguruan Tinggi, Digelar Berbagai Kompetisi Seperti Lomba Fotografi, Lomba Poster, Lomba Videografi, Kompetisi Mobile Legends, Lomba Dance, Lomba Band, Solo Vocal, Fashion Show dan Talk Show.

Pameran Dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto yang Ditandai dengan Pemukulan Gong dan Pemotongan Tumpeng yang Diserahkan Kepada Ketua Panitia Penyelenggara Hafid Insan.

Wabup H. Suroto Mengapresiasi Kepada Seluruh Panitia KMS yang telah menyelenggarakan 13 Tahun SUE 2024 dengan Luar Biasa.

“Terimakasih Seluruh Universitas yang sudah ikut dalam Pameran SUE 2024 dan Menawarkan Program-Programnya. Semoga Anak-Anak Sragen semangat melanjutkan Sekolah Ke Jenjang yang lebih Tinggi. Belajarlah sungguh-sungguh dan jangan lupakan untuk membangun Sragen.” Ungkapnya.

Salah Satu Perwakilan KMS Selaku Bidang Humas, Karina Mengatakan SUE Digelar Setiap Tahun dengan Tujuan Ingin Memperkenalkan Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, Kedinasan, Info Beasiswa Beserta Program Atudi.Himpunan Keluarga KMS yang terdiri dari KMS berbagai Kota seperti KMS Solo Raya, KMS Jabodetabek, KMS Jogjakarta, dan KMS Semarang itu Setiap Tahunnya Bergantian Menjadi Panitia Penyelenggara SUE. Saat ini Panitia SUE 2024 diadakan oleh KMS Solo Raya.

baca juga:  Harlah Ke-74, 114 Prestasi Didapat

“Alhamdullilah, Hari ini (Sabtu, 27/1/2024) SUE 2024 telah dibuka oleh Bapak H. Suroto Wakil Bupati Sragen. Kegiatan SUE Tahun 2024 dilakukan sedikit perbedaan. Selain ada 50 Stand Pameran Berbagai Perguruan Tinggi ada juga Stand Vazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kami Mengundang Stand dari Komunitas Reptil dan Komunitas Aquascape (Seni Menghias Tanaman Di Dalam Wadah Akuarium Menggunakan Air Tawar) untuk lebih mengenalkan Komunitas lain di Kabupaten Sragen.” Terangnya.

Dalam Kesempatan Itu panitia juga Mengundang Beberapa Narasumber Dalam Bidang Digital Entrepreneurship yaitu Yuda Mei Lukmana (National Mentor INA Mikro/pendampingan UMKM Melalui Program Digital Untuk Pelatihan Aplikasi) dan Agung Prakosa (Founder Agung BH Sragen).

Selain itu SUE 2024 juga menggelar Talk Show yang Menghadirkan Bupati Kendal Dico Ganinduto dengan Tema Nuansa Baru Tata Kelola Pemerintahan. Sebagai Bupati Termuda, Dico Ganinduto Mengajak Generasi Muda untuk Concern Terhadap Pemerintahan.

Dalam Talkshownya Dico Ganinduto Menjelaskan Panjang Lebar Mengenai Kehidupan Pendidikannya hingga bagaimana dirinya menggeluti Dunia Politik dengan memberikan Motivasi yang membangun bagi Generasi Muda. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “50 Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Ikuti 13 Tahun Sragen University Expo (SUE) 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *