RSUD Ir. Sukarno Raih Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kemenpan RB

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Kategori kabupaten /kota se Indonesia RSUD Ir. Sukarno Sukoharjo dinilai mampu memberikan pelayan yang prima terhadap masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSUD Ir. Sukarno  dr. Yunia Wahdiyati saat ditemui di kantornya pekan kemarin.

dr, Yunia Wahdiyati yang akrab disapa dr. Yunia itu menyampaikan rasa syukurnya atas pernghargaaan yang telah diterima dari Kemenpan RB terhadap kinerja kami yang tugas utamanya memang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Banyak instrument yang kami sampaikan dalam penilaian tersebut antara lain berbagai layanan, bukti-bukti pemantauan terhadap mutu layanan dan keselamatan pasien, serta manajemen resiko.

Lebih lanjut dr. Yunia menambahkan sebetulnya secara nasional jika penilaian itu hanya khusus rumah sakit (RS) kami berada diperingkat ke-2 tingkat nasional, namun karena ada OPD lain yang menjadi cakupan penilaian seperti Dinas Sosial dan Kalurahan/Kecamatan sehingga Kabupaten Sukoharjo masuk 10 besar tingkat nasional, untuk rumah sakit sendiri nilianya A dan kategori pelayanan prima.

“RSUD Ir. Sukarno Sukoharjo mandapat nilai A manajemen rumah sakit secara nasional dan anugerah penghargaan pelayanan prima kepada public,” ujar dr. Yunia.

Pelayanan prima itu meliputi pelayanan medis dan administrasi keuangan, dari capaian diawal tahun dinilai setiap bulannya, seandainya  ada yang belum bs mencapai target bagaimana RS bisa mengevaluasi dan mengambil langkah-langkah perbaikan.

Penilaian ini kategori pemantauan dan evaluasi selain penghargaan pelayanan prima RSUD Ir. Sukarno Sukoharjo di tahun 2023 juga berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti: RSUD memiliki satu status informatif bagi keterbukaan informasi public, yang mana juga sebelumnya mendapat penilaian akreditasi paripurna dan hal tersebut sangat berkaitan, sehingga RSUD dinilai mampu menyelenggarakan layanan publik sesuai dengan standar mutu dan keselamatan pasien.

baca juga:  Pemkab Blora Apresiasi Terjunnya 30 Mahasiswa Unair ke Blora Untuk Bantu Pengobatan PMK

Penghargaan ini merupakan kali yang pertama diraih RSUD Ir. Sukarno dimasa kepemimpinannya dr. Yunia Wahdiyati sejak November 2021. Dengan penghargaan tersebut kami berterimakasih dan sangat bersyukur yang tentunya penghargaan tersebut akan menjadikan tantangan bagi kami untuk lebih baik lagi, penghargaan ini bukan akhir namun menjadikan awal bagaimana kita tetap bisa mempertahankan status bahwa RSUD mampu memberikan layanan prima, dan hal ini juga sebagai pijakan layanan prima kepada masyarakat dan berikutnya harus ada inovasi – inovasi baru lagi  agar layanan lebih mudah terjangkau, lebih cepat, lebit tepat yang tujuan akhinya untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, hal tersebut untuk menghilangkan stikma pelayanan pemerintah itu lelet, mbundet, berputar-putar ga jelas dan berbelit-belit.

“Dengan penghargaan yang telah diraihnya akan menjadikan tantangan bagi RSUD untuk lebih meningkatkan dan memudahkan pelayanan masyarakat, dan kedepan kami akan terus berinovasi untuk memuaskan pelayanan kepada pelanggan,”katanya.

Dengan digitalisasi layanan untuk mempermudah layanan masyarakat kami sudah siapkan pendaftaran online, antrian online, layanan digital melalui E-rekammedis, E-resep, E-biling, pembacaan laboratorium yang sudah bisa dibaca di android, dan layanan fax yaitu layanan radiologi yang sudah bisa langsung terintegrasi dengan android sehingga hasil pemeriksaan bisa lebih cepat diketahui. Dan kedepan kami kembangkan telemedisin, one top service, seperti misalnya peayanan lansia, ibu hamil model drive thru sehingga klien begitu datang ke RSUD langsung dilayani obat sudah dianter kerumah tidak usah menunggu lama di RS. (Prie)

Bagikan ke:

1 thought on “RSUD Ir. Sukarno Raih Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kemenpan RB

  1. Simply wish to say your article is as amazing The clearness in your post is just nice and i could assume youre an expert on this subject Well with your permission let me to grab your feed to keep updated with forthcoming post Thanks a million and please carry on the gratifying work

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *