Aksi Pramuka Peduli Bencana Banjir Kwarcab Grobogan Masih Berlanjut

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com Kwarcab Grobogan masih menggelar Aksi Pramuka Peduli untuk membantu penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan, Kamis (8/2/24).

Setelah beberapa hari banjir melanda, meski sudah terlihat penurunan debit air, namun belum signifikan dampaknya bagi warga untuk beraktivitas normal. Berbagai kegiatan bakti dalam wadah Aksi Pramuka Peduli tetap digerakkan untuk meringankan warga terdampak khisusnya di Kota Purwodadi dan sekitarnya. Adapun bentuk bakti yang dimaksud seperti pendistribusian bantuan logistik di dapur umum yang dilaksanakan dusun Terpono Desa Putat Kec. Purwodadi berupa 8 dus mie instan dan 8 dus air mineral.

Kemudian dapur umum di dusun Menjanganan Desa Putat Kec. Purwodadi sebanyak 7 dus mie instan dan 7 dus air mineral.

Turut berperan serta pada Aksi Pramuka Peduli hari ketiga ini sejak 6 Februari 2024 lalu adalah anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA), Dewan Kerja Cabang (DKC), para pramuka penegak, andalan cabang bidang pengabdian masyarakat, utusan Kwartir Ranting Toroh, Kwartir Ranting Purwodadi, Kwartir Ranting Wirosari, dan juga anggota Saka Wanabakti , Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Grobogan Kak Heru Santosa yang turut mendampingi menyatakan rasa prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat Grobogan. Untuk itu Gerakan Pramuka sebagai wujud pendidikan kaum muda, turut berpartisipasi dengan sumber daya yang ada, dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait baik BPBD, PMI dan Dinsos.

Bantuan tenaga maupun logistik yang bersumber dari donasi anggota pramuka se Kwarcab Grobogan ini dapat dimanfaatkan melalui dapur umum. Sementara tenaga adik-adik pramuka terkonsentrasi di Dapur Umum bersama PMI Kab. Grobogan dan di kantor BPBD Kab. Grobogan. Selain itu ia menyampaikan pramuka juga aktif melakukan pendistribusian nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir. Ikut serta dalam kerja bakti pembersihan tempat – tempat umum yang terdampak banjir. Serta membantu pendistribusian logistik bersama BPBD.

baca juga:  Rektor Muhammadiyah Grobogan Ajak masyarakat Ciptakan kondisi Damai Pemilu 2024

Aksi Pramuka Peduli ini masih berlanjut sampai dengan kondisi masyarakat secara umum kembali beraktivitas normal. Ia berharap banjir segera surut, dan dapat segera dilakukan pembersihan pasca banjir. (jkw/Dian/Pusinfo)

Bagikan ke:

2 thoughts on “Aksi Pramuka Peduli Bencana Banjir Kwarcab Grobogan Masih Berlanjut

  1. I’ve been a loyal follower of this amazing website for the last few days. The brilliant content provided to users shows the site owner’s dedication. I’m extremely impressed and hope they continue posting such excellent content.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *