Puluhan Pendekar Mengikuti Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Puluhan pendekar berseragam lengkap dengan atribut dari berbagai perguruan silat terlihat memenuhi lapangan Desa Gedongan Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen.

Kedatangan para pendekar ternyata sudah direncanakan oleh Kodim 0725/Sragen. Para pendekar berdatangan dalam rangka mengikuti upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0725/Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Tengah) Menyaksikan Tentara Ngecor Jalan

Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0725/Sragen bertempat di lapangan Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen dipimpin oleh Bupati Sragen dr.Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku inspektur upacara serta Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) Yoga Yastinanda S.I.P Sebagai Komandan Upacara. Upacara pembukaan TMMD ini tidak hanya diikuti oleh TNI-POLRI dan Forum Komunikasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) saja akan tetapi melibatkan semua komponen elemen masyarakat.

Salah satunya  organisasi pencak silat dari berbagai perguruan seperti PSHT, IKSPI, Pagar Nusa, dan lain-lain. Hal ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antar komponen masyarakat yang dapat menciptakan kodisi wilayah yang aman dan terkendali. Seperti yang diberitakan akhir-akhir ini sering terjadinya perkelahian antar organisasi perguruan silat yang tidak jarang memakan korban baik luka ringan maupun berat. Dikesempatan inilah TNI melalui kegiatan upacara pembukaan TMMD REG Kodim 0725/Sragen menghadirkan semua perguruan silat yang ada di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terciptanya sinergitas antar perguruan silat serta antara komponen masyarakat yang lainnya.

Saat Upacara Pembukaan TMMD Berlangsung

Salah satu warga PSHT Ranting Kecamatan Plupuh Solikin mengatakan, kami selaku perwakilan dari warga PSHT merasa senang bisa mengikuti kegiatan upacara pembukaan TMMD Reg Ke-119 Kodim 0725/Sragen. Dalam pelaksaan TMMD nanti setiap organisasi perguruan silat juga akan berpartisipasi dengan komponen masyarakt lainnya dengan mengirimkan perwakilan untuk membantu pelaksaan TMMD sehingga bisa mendukung tercapainya sasaran fisik maupun non fisik.

baca juga:  Proyek RPHU Terus Dikebut, Kerahkan Puluhan Pekerja Untuk Lembur
Perguruan Silat dan Pelajar Saat Mengikuti Upacara

“Dengan partisipasi dari organisasi perguruan silat dan bersinergi dengan komponen masyarakat lainya diharapkan capaian sasaran tmmd ini akan selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan”. ungkap Solikin. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:

4 thoughts on “Puluhan Pendekar Mengikuti Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119

  1. Somebody essentially lend a hand to make significantly articles Id state That is the very first time I frequented your website page and up to now I surprised with the research you made to make this actual submit amazing Wonderful task

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *