Cegah Kecelakaan, Polres Grobogan Imbau Pemotor Hati-Hati di Jalan saat Musim Penghujan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com-Polres Grobogan mengimbau para pengguna jalan untuk selalu waspada saat berkendara atau mengemudikan kendaraan. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan.

“Selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan bukan kecepatan saat berkendara,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy pada Sabtu (24/2/2024).

Ipda Tedy juga mengimbau kepada para pemotor untuk lebih berhati-hati saat berkendara di musim hujan.

Pasalnya, banyak struktur jalan yang bergelombang, berlubang, bahkan rusak di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Hal ini kami sampaikan terutama pada para pengguna jalan yang berasal dari luar kota ataupun yang jarang melintas di lokasi tersebut. Karena tentunya mereka kurang memahami kondisi jalan yang dilewatinya,” terang Ipda Tedy.

Para pemotor, juga diminta untuk tidak mengebut saat hujan karena jalanan licin. Selain itu juga, jika ingin berteduh, para pemotor diharapkan agar jangan sampai menggangu pengguna jalanan yang lain dengan berhenti di jalan secara mendadak.

Kasi Humas Polres Grobogan berharap, para pengguna jalan di wilayah Kabupaten Grobogan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan memperhatikan rambu-rambu serta marka jalan.

“Untuk pengemudi kendaraan yang merasa lelah atau mengantuk, sebaiknya istirahat dulu. Jangan memaksakan, hal ini demi menjaga keselamatan diri dan pengendara lain,” pungkas Kasi Humas Polres Grobogan. (jkwi/ hms polres)

Bagikan ke:
baca juga:  Alhamdulilah, Jelang Lebaran Pertamina Tambah 12.300 Tagung Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Untuk Grobogan

4 thoughts on “Cegah Kecelakaan, Polres Grobogan Imbau Pemotor Hati-Hati di Jalan saat Musim Penghujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *