Pemkab Sragen Kembali Laksanakan Tarawih Keliling Selama Bulan Ramadhan

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Mengawali Safari Ramadhan 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Menggelar Tarawih Keliling (Tarling) Di Masjid Al Muttaqin Kampung Kadipolo Rt 2/7 Kelurahan Sine Kecamatan Sragen Rabu Malam (13/3/2024).

Kegiatan Yang Rutin Dilakukan Selama Bulan Suci Ramadhan Ini Sekaligus Dilakukan Untuk Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Kabupaten Sragen Di 12 Masjid Yang Tersebar Di Empat Kecamatan Yakni Kecamatan Sragen, Kecamatan Sidoharjo, Kecamatan Karangmalang dan Kecamatan Ngrampal.

Tarling Hari Pertama Dipimpin Langsung Oleh Orang Nomor Satu Di Kabupaten Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto M.Kes Beserta Asisten Sekda Sragen Dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen.

“Alhamdullilah Malam Ini Kami Kembali Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan. Tadi Siang Kami Juga Telah Menampilkan Dhuhur Keliling (Dhurling) Di Kecamatan Miri dan Ashar Keliling (Sharling) Di Kecamatan Gemolong. Malam Hari Ini Kita Bertemu Di Kelurahan Sine Beserta Seluruh Kepala Dinas Mendampingi Apabila Bapak, Ibu Ingin Bertanya Kami Siap Memberikan Jawaban.” Ungkap Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati Mengaku Bersyukur Atas Pelaksanaan Pemilu 2024 Lalu, saat Pemilihan Preseden Dan Wakl Presiden Serta Pemilihan Legislatif Berjalan Dengan Tertib Dan Lancar. Selain Itu Jumlah Pemilih Dari Generasi Z Dinilai Juga Mendominasi Sejumlah TPS Di Kabupaten Sragen.

“Anak-Anak Muda Ternyata Diam-Diam Mewarnai Pemilu 2024 Serta Mendominasi TPS-TPS Yang Ada Di Kabupaten Sragen. Saya Pikir Mereka Tidak Mau Datang Dan Cuek Ternyata Antusiasnya Luar Biasa.” Ungkapnya.

Bupati-pun Menambahkan Tingkat Kehadiran Masyarakat Kabupaten Sragen Naik Sebanyak 84% Dibandingkan Tahun-Tahun Sebelumnya. Hal Itu Tidak Lepas Dari Antusiasme Masyarakat Kabupaten Sragen Yang Ingin Menggunakan Hak Pilihnya Dalam Pemilu 2024 Pada 14 Februari Lalu.

baca juga:  Pemkab Sragen Komitmen Kembangkan Obyek Wisata The New Kemukus

Mengingat Tahun 2024 Ini, Masyarakat Masih Akan Kembali Dihadapkan Dengan Pesta Demokrasi Untuk Memilih Kepala Daerah (Pilkada) Yang Dijadwalkan Serentak Pada 27 November 2024 Mendatang.

“Nanti Tanggal 27 November Kita Akan Memilih Kembali Tapi Memilih Kepala Daerah (Pilkada). Yang Kita Pilih Adalah Gubernur Dan Bupati. Saya Minta Bapak, Ibu Untuk Datang Ke TPS Lagi Seperti Kemarin Tanggal 14 Februari Semuanya Berbondong-Bondong Ke TPS. Mari Kita Sukseskan Kembali.” Ucapnya.

Dengan Berakhirnya Masa Tugas Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Di Tahun 2024 Ini, Maka Dirinya Meminta Doa Restu Dan Berpamitan Karena Terakhir Kali Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan.

“Ramadhan Kali Ini Yang Terakhir Kalinya Saya Sebagai Bupati Berada Ditengah-tengah Masyarakat Karena Sebentar Lagi Saya Akan Segera Mendapatkan Tugas. Saya Minta Diberi Masukan Dan Saran. Nopo Ingkang Dereng Sae, Lan Nopo Ingkang Kirang.” Ungkapnya

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Berharap Sragen Kedepannya Lebih Baik Dan Terus Menjaga Kondusifitas Sehingga Pembangunan Di Kabupaten Sragen Semakin Maju Dan Sejahtera.

Selain Bersilahturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kadipolo, Bupati Juga Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Berupa Bantuan Sebanyak 100 Paket Sembako Dari Aroma Sukowati Sragen. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *