Ratusan Pejabat Mulai Eselon II hingga Kepala Sekolah Diambil Sumpah Janji

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Bupati Sukoharjo Etik Suryani melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 177 pejabat mulai dari eselon II hingga kepala sekolah, kegiatan ini berlangsung  di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya, pada Rabu sore (20/3/2024).

Usai acara pelantikan kepada sejumlah wartawan bupati Etik  mengatakan bahwa dari 177 pejabat tersebut terdiri atas JPT Pratama (Eselon II) 2 orang, pejabat struktural Eselon III 15 orang, pejabat administrasi Eselon IV 12 orang, pejabat fungsional 23 orang, kepala SMP 17 orang, serta kepala SD 107 orang.

Bupati Etik Suryani saat mengambil sumpah janji

Khusus untuk pejabat eselon II yang dilantik adalah Sunarto menjabat sebagai Kepala Satpol PP,   Gunawan Wibisono yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol kini diangkat menjadi staf ahli bupati  bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.  Sedangkan untuk jabatan Kepala Kesbangpol saat ini masih kosong dan sementara bakal diisi pelaksana tugas. Selain Kepala Kesbangpol, posisi yang kosong adalah Kepala Dinas Pangan, serta Kepala DPPKBP3K.

“Saya berharap pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan ritme pekerjaan di tempat tugas yang baru,” pesan Bupati Etik Suryani.

bupati menyerahkan SK

Lebih lanjut Bupati juga menegaskan bahwa dalam pelantikan pejabat ini tidak ada istilah titip-titipan atau pejabat harus membayar. Bupati meminta jika ada informasi titip-titipan pejabat atau harus membayar ke seseorang untuk segera melaporkannya ke Bupati.

Terkait saat ini masih terdapat sejumlah jabatan eselon II yang kosong,  bupati mengaku sudah melakukan tahapan-tahapan untuk proses seleksi. Pasalnya, untuk jabatan eselon II harus melalui seleksi terbuka oleh panitia independen.

Usai melantik bupati memberikan pengarahan

“Untuk sementara diisi pelaksana tugas dulu sembari proses seleksi,” ujar Etik.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Sukoharjo, Sumini, mengatakan selain pejabat struktural, ada kepala SMPN dan kepala SDN yang kena mutase, hal ini sudah merupakan hal yang biasa dalam birokrasi demi untuk penyegaran dan pembinaan karier ASN.

baca juga:  Polres Sukoharjo Musnahkan Ribuan Miras Jelang Lebaran

“Perinciannya, 17 guru ahli madya diberi tugas tambahan sebagai kepala SMPN, dan 107 guru ahli muda diberi tugas tambahan sebagai kepala SDN di wilayah kabupaten Sukoharjo, katanya. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *