Persiapan OKC 2024, Wakapolres Grobogan Tinjau Pospam Simpanglima

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Grobogan tengah mulai mempersiapkan pos pengamanan (pos pam) dan pos pelayanan (posyan) Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024 di wilayah Kabupaten Grobogan.

Salah satu pos pelayanan OKC 2024 Polres Grobogan tersebut berada di seputaran Simpanglima Purwodadi, Grobogan.

Wakapolres Grobogan tengah melihat kesiaoan PosPam Simpanglima Purwodadi

Untuk memastikan kesiapan pos pelayanan, Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya melaksanakan pengecekan lokasi pada Selasa (02/04/2024).

“Di pos pelayanan yang akan didirikan ini, nanti akan kami siapkan juga tempat istirahat bagi pemudik, tempat bermain bagi anak-anak, sehingga pemudik benar-benar bisa santai melepas lelah sejenak. Karena ini juga untuk menghindari dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pemudik kelelahan dalam perjalanan,” kata Wakapolres Grobogan.

Pos Pam Simpanglima Purwodadi

Selain mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan Lebaran 2024, Polres Grobogan juga akan melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Grobogan ini.

“Nantinya kita buat juga pos pantau di lokasi wisata air di Waduk Kedung Ombo,” ujar Kompol Gali Atmajaya.

“Dengan adanya petugas pengamanan di lokasi wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri 2024 nantinya, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas. Selain itu masyarakat juga akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polres Grobogan,’’ imbuh Wakapolres Grobogan.

Mengenai adanya jalan raya yang rusak dan bergelombang, saat ini sudah dilakukan perbaikan di beberapa titik oleh Dinas terkait.

“Mudah-mudahan sebelum arus mudik perbaikan jalan di beberapa lokasi sudah selesai, sehingga pemudik benar-benar merasa aman dan nyaman saat melintas diwilayah Kabupaten Grobogan,” harap Kompol Gali Atmajaya.

Wakapolres Grobogan menambahkan, di setiap pos pelayanan maupun pos pengamanan nantinya terdapat personel gabungan dari kepolisian, TNI, Pramuka, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan.

baca juga:  Mencuri Gara Gara Ketagihan Judi Slot, Pemuda Asal Wirosari Grobogan Diamankan Polisi

“Kami tetap mengimbau agar para pemudik nantinya tetap hati-hati dalam perjalanan. Ketika lelah bisa istirahat di pos pelayanan maupun pos pengamanan yang kami siapkan,” pungkas Wakapolres Grobogan. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *