568 Personil Siap Amankan Mudik Lebaran 2024

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Selama 13 Hari Kedepan, Polres Sragen Akan Menggelar Operasi Ketupat Candi 2024. Hal itu diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Sragen, Kamis (4/4/2024).

Dalam Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam Bertugas Sebagai Pimpinan Apel Didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto Dan Letkol (Inf) Slamet Hardiyanto.

Operasi Ketupat Candi 2024 Sendiri Digelar Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Serta Memperlancar Arus Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2024.

Usai Apel, Kapolres AKBP Jamal Alam Mengatakan, Dalam Operasi Ketupat Candi 2024 Ini, Polres Sragen Membangun Selapan Pos Pengamanan (Pos pam).

Delapan Pospam Yang Disiapkan Terdiri Atas Empat Pospam Di Rest Area Jalur Tol Km 519A Dan Km 519B Serta Rest Area Km 538A Dan Km 538B. Sementara Pos Terpadu, Ditempatkan Di Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Yang Personelnya Dari Seluruh Unsur Instansi Pemerintah Dan Pemangku Kepentingan. Ada Juga Pospam Di Sragen Timur, Pospam Di Gemolong, Dan Pos Sinergisitas Di Depan Atrium.

“Delapan Pospam Itu Bersifat Stasioner. Selain Itu Ada Pos-Pos Pemantauan Mengingat Tingkat Mobilitas Dan Kepadatan Lalu-Lintas Tinggi,” Ungkap Kapolres AKBP Jamal Alam Menjelaskan

Kapolres AKBP Jamal Alam Menambahkan, Dalam Operasi Ketupat Candi 2024 Ini, Polres Sragen Menerjunkan Sebanyak 568 Personel Gabungan Yang Terdiri Dari Anggota TNI Dan Polri. Selain Dari TNI Polri, Pengamanan Juga Dibantu Oleh Pemangku Kepentingan Terkait Lainnya.

Tim Gabungan Dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dan Pemangku Kepentingan Terkait Akan Ditempatkan Di Delapan Pos Pengamanan Lebaran Mulai Jumat (5/4/2024). ).

baca juga:  Polda Jateng Amankan Dua Terduga Provokator Aksi Demo melalui Medsos

Selain itu, Pemantauan Lalu- Lintas Juga Dilakukan Di Sepanjang Jl. Raya Sukowati Mulai Dari Simpang Empat Gambiran, Simpang Tiga Beloran, Alun-Alun Sragen, Simpang Empat Terminal Lama, Simpang Empat Pilangsari, Dan Simpang Tiga Tunjungan- Sambungmacan.

Titik Hitam Di Sekitar Puskesmas Ngrampal Juga Dipantau, Termasuk Titik Masalah Di Gemolong, Pun Menjadi Perhatian Khusus.

Kapolres AKBP Jamal Alam Memperkirakan Tingkat Kepadatan Lalu-Lintas Di Gemolong Tinggi Sehingga Diperlukan Rekayasa Lalu-Lintas.

Di Pospam Gemolong Akan Ditempatkan 16 Personel Setiap Hari Dan Bertugas Mengurai Kepadatan Lalu-Lintas. Selain Itu, Juga Ada Tim Urai Khusus Mengatasi Kemacetan.

“Evaluasi Tahun Ke Tahun, Pos Gemolong Jadi Prioritas Dan Sudah Ada Rekayasa Arus Yang Disiapkan,”  Tutupnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

2 thoughts on “568 Personil Siap Amankan Mudik Lebaran 2024

  1. What a fantastic resource! The articles are meticulously crafted, offering a perfect balance of depth and accessibility. I always walk away having gained new understanding. My sincere appreciation to the team behind this outstanding website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *