Meriah, Gelaran Pesta Siaga Kwarran Penawangan 2024

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com Kegiatan Pesta Siaga Kwarran Penawangan 2024 berlangsung meriah, Sabtu (20/4/24) Kegiatan yang berpusat di Halaman SDN 1-2 Leyangan ini dibuka oleh Camat Penawangan Kak Yunus Suryawan selaku Kamabiran Penawangan. Pesta Siaga tahun 2024 merupakan momen yang sangat ditunggu oleh anggota pramuka di Penawangan Kabupaten Grobogan.

Sebagaimana diketahui sejak Pandemi Covid 2019, pesta siaga baru dapat dilaksanakan tahun ini. Antusias peserta sangat luar biasa, hal ini tampak dari kekompakan peserta dan yanda-bunda dalam mengunjungi taman-taman kegiatan.

Camat Penawangan Yunus Setyawan selaku Kamabiran menyematkan tanda peserta

Tidak ketinggalan masyarakat sekitar lokasi, juga terlihat memeriahkan pesta siaga dengan menyaksikan dan mendukung putra-putrinya berkegiatan. Apalagi penempatan taman-taman kegiatan berada di rumah-rumah warga sekitar, sehingga nyaris satu jalur jalan Desa Leyangan dipadati pramuka.

Kak Yunus dalam sambutannya berharap agar kegiatan Pesta Siaga kali ini memacu semangat dalam berprestasi, cinta lingkungan, disiplin, dan bertanggungjawab.

Dengan tema GESIT, yang berarti gembira, semangat, inovatif dan terampil itu diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme yang berpancasila dengan berpedoman satya dan darma pramuka.

Rafa salah satu peserta pesta siaga yang bertugas menunggui taman bazaar siaga mengatakan sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Di bazaar siaga pun Rafa telah menyiapkan Best Tea atau teh cup yang segar. “Saya sudah menyiapkan jauh hari keperluan bazaar di pesta siaga ini. Semoga yang membeli teh cup saya banyak” celetuknya.

Peserta kegiatan berasal dari 36 pangkalan yang terdiri dari 18 barung putra dan 18 barung putri se Kwarran Penawangan. Adapun taman yang menjadi tujuan peserta meliputi taman bumbung kemanusiaan, taman kebersihan lingkungan, taman pentas seni budaya, taman kerapian berpakaian, taman scouting skill, taman funball, bazar siaga, dan vlog. Adapun barung tergiat nantinya akan mewakili Kwarran Penawangan mengikuti kegiatan Pesta Siaga di tingkat Cabang.

baca juga:  Dalam Waktu Singkat, Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Di Alfamart Grobogan

Berhasil menjadi barung tergiat adalah sebagai berikut, kategori Putri : Tergiat I SD N 1 Lajer, Tergiat II SD N 2 Lajer, Tergiat III SD N 2 Leyangan, harapan I SD N 1 Bologarang, Harapan II SD N Watupawon, dan Harapan III, SD N 1 Sedadi. Untuk Kategori Putra : Tergiat I SD N 2 Wolo, Tergiat II SD N 1 Ngeluk, Tergiat III SD N 2 Kramat, Harapan I SD N 1 Pulutan, Tergiat II SD N 2 Kluwan, dan Tergiat III SD N 1 Penawangan. Kegiatan ditutup oleh Kak Supardjo, S.Pd selaku Ketua Panitia. (jkw/har)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *