RAPI Wilayah Kab. Pemalang Mengadakan Halal Bi Halal

NEWS

Pemalang-Inspirasiline.com. Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan wadah bagi masyarakat yang hobi berkomunikasi melalui perangkat Radio atau HT dan sejenisnya yang keberadaanya diakui oleh pemerintah berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Postel No. 125/Dierjen/1980.

Sejak berdirinya organisasi komunikasi RAPI pada tanggal 10 Nopember 1980 kini jumlah anggotanya mencapai angka ribuan yang sudah memiliki coll sign atau nama panggilan (Juliet Zuliu..) yang tersebar di seluruh Wilayah Kota dan Kabupaten di seluruh Tanah Air.

Kegiatan anggota RAPI tidak sekedar ngebrik tetapi dalam setiap kebencanaan diminta atau tidak diminta anggota rapi selalu sigap membantu dalam setiap musibah, itu sebabnya snggota rapi harus selalu peka terhadap aspek sosial.

Hal itu senada apa yang disampaikan oleh Ketua RALI Wilayah 13 Kabupaten Pemalang Waluyo, ST (JZ.11 HWB) yang menyebutkan anggota rapi harus peka terhadap aspek sosial dan tanggal dalam kebencanaan.

‘ jadi kalau sudah menjadi anggota rapi ya harus sudah siap berkorban waktu dan tenaga karena jika sewaktu waktu dibutuhkan baik ketika terjadi kebencanaan ataupun event yang lain.’

Waluyo mengatakan hal itu disela-sela acara halal bi halal RAPI Wilayah 13 Kabupaten Pemalang Minggu (21/4/2024)
di Wisata Kebun Teh Pulosari Pemalang.

‘ Saat ini ada sekitar 300 anggota RAPI di wilayah Kabupaten Pemalang yang sudah memiliki 10.28 (call sign) tersebar di enam lokal.’ jelasnya.

Terkait dengan kegiatan saat itu bukan cuma halal BI halal.tapi sekaligus syukuran bahwa RAPI Wilayah 13 Pemalang sudah memiliki Repeater (Radio Pancar Ulang) yang berfungsi memudahkan berkomunikasi sesama anggota terutama di wilayah Jawa Tengah.

‘.pesan saya agar semua anggota rapi di wilayah Pemalang tetap kompak dan memfungsikan sarana komunikasi untuk kegiatan positif.” pungkasnya.

baca juga:  Ibarat Sudah Jatuh Ketimpa Tangga, Marsuti Warga Taruman Klambu Kab. Grobogan Pupus Harapan

Acara Halal BI halal l dihadiri sekitar 400 anggota RAPI, tidak saja dari wilayah Pemalang, tetapi juga dari Tegal, Brebes , Batang dan Cirebon.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Fatah yang juga selaku Dewan. Pertimbangan Organisasi dengan panggilan JZ.11.CZX selama ini RaPI Pemalang Selakau bersinergi dengan PMI Kabupaten.

‘ harapan saya kerjasama yang sudah terjalin kedepan harus ditingkatkan terutama saat PMI membutuhkan pendonor.

Halal BI halal dan tasyakuran berdirinya reapeter RAPI Pemalang ditandai dengan pemotongan tumpeng okeh Ketua RAPI Pemalang. (Biet)

Bagikan ke:

2 thoughts on “RAPI Wilayah Kab. Pemalang Mengadakan Halal Bi Halal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *