Pedagang Mi dan Bakso Grobogan Keluhkan Harga Daging Sapi Tinggi

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Pledagang mie ayam dan bakso yang tergabung lldalam APMISO ( Asosiasi Pedagang Mie Ayam dan Bakso) Groboganl mengeluhkan mahal harga daging sapi. Saat ini harga daging sapi mencapai Rp.130 ribu per kg. Sedangkan harga normal nya antara Rp. 110 ribu hingga Rp.120 ribu per kg.

Hal tersebut disampaikan oleh Adi Sucipto atau Suyanto Ketua lAPMISO lkabupaten Grobogan dalam lacara Halal bi Halal di ruang Kartanegara Hotel Grand Master Purwodadi Grobogan. Selasa (30/4/2024).

Lebih jauh Yanto menjelaskan dengan keluhan anggota APMISO diharapkan pemerintah bisa mengatasi persoalan tlingginya harga daging tersebut.

‘”Kami dan rekan rekan saat ini mengeluh karena harga daging sapi dirasa tinggi bahkan harganya paling tinggi se Jateng” terang Yanto pemilik mie ayam dan bakso Ambyar.
Acara Halal bi Halal dihadiri sebanyak 170 pedagang mie ayam dan bakso yang ada di Grobogan.
Yanto menjelaskan anggota APMISO Grobogan ada sekitar 1.325 baik yang aktif maupun yang pasif.

Sebagai ketua Asosiasi Yanto berharap anggota bisa aktif dan pedagang bakso serta mie ayam bisa bergabung di APMISO karena banyak keuntungan dan manfaat yang di dapat.

Kegiatan Halal bi Halal APMISO itu juga memberikan santunan uang tunai sebesar Rp. 250.000,00 kepada 25 anak yatim.

Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH MM juga menyempatkan hadir dalam kegiatan Halal bi Halal APMISO.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Grobogan yang telah mampu menciptakan usaha mandiri bahkan lapangan pekerjaan seperti usaha mie ayam dan bakso.

” Dengan adanya wadah APMISO kami berharap pedagang mie ayam dan bakso lbisa kompak serta bisa bekerjasama. Serta adanya informasi pelatihan kewirausahaan dan bantuan kridit lunak lewat program pemberdayaan UMKM juga harus ada wadahnya.” ujar Sri Sumarni Terpisah, menanggapi tingginya harga daging sapi tersehut, Bupati menyarankan agar para anggota Apmiso Grobogan dapat memotong sapi sendiri. Dengan memotong sapi sendiri, bisa ditekan harganya. ” Kami sarankan agar para pedagang mi bakso bisa potong sapi sendiri, hal itu sudah menekan harga daging sapi” ucapnya.

baca juga:  RKPD 2024, Sragen Fokus Pemantapan Kualitas Infrastruktur Dan Lingkungan Hidup

Acara dilanjutkan ramah tamah serta berjabat tangan oleh semua peserta pedagang mie ayam dan bakso yang hadir di acara Halal bi Halal 1445 H.  (jkwi)

Bagikan ke:

2 thoughts on “Pedagang Mi dan Bakso Grobogan Keluhkan Harga Daging Sapi Tinggi

  1. obviously like your website but you need to test the spelling on quite a few of your posts Several of them are rife with spelling problems and I to find it very troublesome to inform the reality on the other hand Ill certainly come back again

  2. Just wish to say your article is as surprising The clearness in your post is just cool and i could assume youre an expert on this subject Fine with your permission allow me to grab your RSS feed to keep updated with forthcoming post Thanks a million and please keep up the enjoyable work

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *