KPU Resmi Luncurkan Maskot Dan Jingle Pilkada 2024

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Maskot pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Sukoharjo 2024 yang berupa burung Srigunting yang diberi nama Sriaji  dan jingle pilkada yang berjudul Ngangeni Ati resmi diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo pada Sabtu (1/5/2024) malam yang berlangsung digedung Taman Budaya Suryani (TBS) Sukoharjo.

Maskot Pilkada Sukoharjo 2024 berupa burung “Srigunting” yang diberi nama “Sriaji”, dan jingle berjudul “Ngangeni Ati”.

Yulianto Sudrajat ikut memberikan sambutan saat peluncuran mascot

Acara seremoni peluncuran maskot dan jingle Pilkada Sukoharjo 2024 dihadiri oleh anggota KPU RI, Yulianto Sudrajat; Ketua KPU Jawa Tengah, Mey Nurlela, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo, dan jajaran KPU Sukoharjo. Tampak hadir pula para komisioner KPU se-Soloraya dan perwakilan partai politik (parpol) di Sukoharjo.

Dalam kata sambutannya Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo mengatakan maskot Pilkada Sukoharjo berupa burung Srigunting warna kelabu yang diberi nama Sriaji. Nama Sriaji dari bahasa Jawa yang terdiri dari bahasa Jawa, yakni Sri dan Aji.

Jajaran KPU foto bersama Maskot usai peluncuran

“Burung Srigunting merupakan satwa endemik di Sukoharjo. Sri memiliki makna filosofi sebagai dewi kemakmuran dan lumbung pangan. Sementara Aji memiliki makna amanah, jujur, dan integritas yang menjadi sifat pemimpin masa depan Sukoharjo,” kata dia.

Lebih lanjut Syakbani menambahkan sekaliyan peluncuran mascot juga diluncuurkan jingle lagu yang berjudul  “ Ngangeni Ati” karya anak muda Sukoharjo. Judul Ngangeni Ati memiliki makna mendalam bagi kaum boro atau perantau asal Sukoharjo yang tersebar di sejumlah daerah. Para kaum boro diharapkan pulang kampung untuk menyukseskan hajatan demokrasi terbesar di Kabupaten Jamu.

Dengan jingle yang berjudul Ngangeni Ati tersebut diharapkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Sukoharjo 2024 meningkat berkat kontribusi para kaum boro. “Kami akan terus menyosialisasikan tahapan Pilkada Sukoharjo 2024 kepada masyarakat lewat berbagai kegiatan. Ini akan selalu digeber hingga coblosan pada 27 November,” ujar dia.

baca juga:  Sarjono Ketua DPD Golkar Sukoharjo 2020-2025

Sementara itu, Sekda Sukoharjo, Widodo mengatakan pilkada bagian dari proses demokrasi untuk memimpin kepala daerah yang akan menjalankan roda pemerintahan lima tahun mendatang. Pilkada merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin masa depan.

Pemkab Sukoharjo berharap pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. Tingkat partisipasi pemilih tinggi yang dibuktikan saat masyarakat menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya masing-masing. “Pelaksanaan Pilkada Sukoharjo harus didukung elemen masyarakat agar berjalan kondusif dan aman. Penyelenggara pemilu juga diharapkan melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Widodo. (Prie)

Bagikan ke:

2 thoughts on “KPU Resmi Luncurkan Maskot Dan Jingle Pilkada 2024

  1. you are in reality a just right webmaster The site loading velocity is incredible It seems that you are doing any unique trick In addition The contents are masterwork you have performed a wonderful task on this topic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *